.Perguruan TinggiSumatera Barat

Besok, Konferensi ICLLE-2 Digelar di UNP

Padang, Pilarbangsanews.com — Menyikapi perkembangan teknologi informasi pada era digital, khususnya dalam bidang bahasa, sastra, dan pendidikan, Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia FBS UNP kembali menggelar seminar internasional bertajuk The 2nd International Conference on Language, Literature, and Education (ICLLE). Kegiatan konferensi ini berlangsung di Universitas Negeri Padang pada 22—23 Agustus 2019 dengan mengusung tema “Language, Literature, and Education in Digital Era”.

Demikian disampaikan oleh Ketua Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia FBS UNP, Dra. Emidar, M.Pd. hari ini (21/8) di Kampus FBS Air Tawar Padang. Emidar menjelaskan bahwa kegiatan konferensi internasional ini merupakan kegiatan tahunan jurusan Bahasa Indonesia sebagai wujud implementasi pelaksanaan Tri Dharma Perguruan tinggi, khususnya pada aspek penelitian dan publikasi ilmiah.

Ketua Panitia Pelaksana konferensi ini, Prof. Dr. Syahrul R., M.Pd. menjelaskan pemakalah utama (keynote speakers) yang akan tampil dalam konferensi ini adalah Prof. Dr. Abdul Rahim bin Hamdan dari Universitas Pendidikan Sultan Idris (UPSI) Malaysia, Prof. Madya. Dr. Norliza Jamaluddin dari Universitas Pendidikan Sultan Idris (UPSI) Malaysia, Dr. Katrin Bandel, M.A. dari Jerman, Dr. (C). Robbi Rahim, M.Kom. dari STIM Medan, Dr. Kundharu Saddhono, S.S., M.Hum. dari Universitas Sebelas Maret, Surakarta, dan Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. dari Universitas Negeri Padang.

Lebih lanjut, Prof. Dr. Syahrul R., M.Pd. menjelaskan bahwa sebanyak 120 makalah akan disajikan dalam konferensi ICLLE tahun 2019 ini. Pada konferensi ICLLE ini menurut Syahrul R juga diisi dengan coaching clinic seluruh artikel dan makalah yang masuk ke panitia. Artikel terpilih akan dipublikasikan pada jurnal-jurnal internasional dan prosiding terindeks Scopus.

Dekan FBS UNP, yang sekaligus juga sebagai keynote speaker dalam kegiatan ini, Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. menyambut baik kegiatan ICLLE-2 ini sebagai upaya meningkatkan atmosfir akademik dan publikasi internasional terindeks, khususnya di lingkungan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang. Prof. Ermanto berharap konferensi ini dapat meningkatkan jumlah publikasi internasional dosen di Universitas Negeri Padang dan selalu dilaksanakan setiap tahunnya. (ET)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *