Sumatera Barat

Prof Ganefri Ph.D Bakal Majukah Sebagai Calon Gubernur?

Batang Kapeh, Pilarbangsanews.com, —
Meski namanya digadang gadang akan ikut dalam pertarungan pada alek gadang pilkada Sumbar, namun Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D tak mau berkata pasti. Bilang iya, tidak. Bilang tidak pun tidak.

Pak YY ambo guru, ambo ndak pandai ba politik doh, kini ambo konsentrasi di UNP sajo dulu, ” Kata Prof Ganefri, dalam bahasa Minang ketika ditanya Redaktur Pelaksana media Pilarbangsanews.com, Yuharzi Yunus, lewat aplikasi whatsapp. Artinya: saya ini guru pak YY ( Yuharzi Yunus-red) saya bukan orang politik sekarang saya fokus di UNP saja dulu.

Rektor UNP putra Minang asal Kecamatan Guguk, Kabupaten 50 Kota ini, namanya masuk dalam bursa bakal calon Gubernur/wakil Gubernur Sumbar yang akan menggantikan Irwan Prayitno/Nasrul Abit.

Dia adalah seorang akademisi yang dikenal ramah, bila nanti mencalonkan diri sebagai Gubernur ataupun wakil gubernur, diasumsikan akan banyak mendapat dukungan dari kalangan pendidik guru dan masyarakat lainnya.

“Prof kalau nanti mencalonkan diri, pilih posisi Sumbar 1 atau Sumbar 2?” tanya Redaktur Pelaksana Pilarbangsanews.com.

Pertanyaan itu tak dijawab oleh Rektor UNP ini, karena diatas sudah dijelaskan bahwa dirinya saat ini fokus pada dunia akademis saja.

Walupun begitu, dalam hati siapa tahu. Dan biasanya, jika para akademisi bersedia jadi wakil dan bersanding dengan teknokrat, birokrat maupun politisi, pertandingan itu dengan mudah dimenangkan.

Kita masih ingat saat Gamawan Fauzi berpasangan dengan Marlis Rahman Rektor Universitas Andalas Unand. Mereka berhasil meraup suara terbanyak dan memenangkan pelkada Sumbar waktu itu. (****)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *