.

HUT Kota Bukittinggi dengan Festival Multi Etnis 2019

Bukittinggi, PilarbangsaNews

Even Festival Multi Etnis Internasional tahun 2019 di Bukittinggi dilaksanakan sebagai salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan hari jadi ke 235 tahun Kota Bukittinggi. Kegiatan ini diselenggarakan lebih menarik dari tahun tahun sebelumnya, karena langsung menghadirkan penampilan dari lima negara selama tiga hari, 7-9 Desember 2019 di pelataran Jam Gadang Bukittinggi mulai Sabtu (7/12).

Menurut Ketua Panitia Erwin Umar, lima negara yang tahun ini diundang adalah India, Vietnam, Korsel, China dan Ethiopia. Selain itu juga ditampilkan etnis dan budaya dari dalam negeri, seperti Minang, Melayu, Tapanuli Selatan, Batak, Aceh dan Jawa.

Walikota Bukittinggi H.M. Ramlan Nurmatias, SH dalam sambutan pembukaan mengatakan, tujuan dari Festival Multi Etnis 2019 ini adalah memperkenalkan keanekaragaman budaya di Indonesia dan juga beberapa budaya dari negara luar. Dengan kegiatan ini, tentu para tamu spesial kita pada kegiatan ini dapat mempromosikan pariwisata dan budaya kota Bukittinggi di negara mereka.

Walikota juga berharap kepada Hj. Emma Yohana sebagai Anggota DPD RI untuk membahas festival ini di tingkat pusat dan saat ini Festival Multi Etnis sudah masuk dalam 10 even terbesar di Sumbar dan tahun depan akan masuk event Kementerian Pariwisata.

Tampak hadir dalam kegiatan ini Hj. Emma Yohana (Anggota DPD-RI/MPR-RI), Letkol Inf Victor Andhyka Tjokro, S.IP (Dandim 0304/Agam), AKBP Imam Pribadi Santoso, SIK.,MH (Kapolres Bukittinggi) dan Herman Sofian, SE (Ketua DPRD Kota Bukittinggi).

Tamu kehormatan yang hadir sebagai perwakilan negara asing adalah Pham Veinh Quang (Dubes Vietnam), Nguyen Thi Nguyet Nga (Istri Dubes Vietnam), Jaroslav Chlebo (Dubes Slovakia), Chlebova Beckova (Istri Dubes Slovakia), Fawzeya Ayoob Ahmed Hamed (Dubes Bahrain), Noor Mohamed Ghassan Mohamed Adnan Shaikho (Anak Dubes Bahrain), Omar Asli (Dubes Maroko), Gatluak (Wakil Dubes Ethiopia), Eman (Istri Dubes Ethiopia), Kepala SKPD Pemko Bukittinggi, Ketua PKK kota Bukittinggi serta Niniak Mamak dan Bundo Kanduang Bukittinggi dan ribuan pengunjung.

Kepolisian Resor Bukittinggi yang dibackup oleh Polda Sumbar melaksanakan pengamanan Festival Multi Etnis Internasional ini yang dipimpin oleh Kabagops Polres Bukittinggi Kompol Partahian Pane, S.Sos.

Kepolisian Resor Bukittinggi menurunkan 23 personil yang dibackup oleh Dit Pam Obvit Polda Sumbar sebanyak 15 personil baik pengamanan terbuka maupun pengamanan melekat. (masy/humasresbkt).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *