.

Prajurit Yonif 407 Laksanakan Baksos Bersih Lingkungan

Tegal, PilarbangsaNews

Puluhan prajurit Yonif 407/PK bersama warga masyarakat mengadakan karya bakti bersih lingkungan daerah binaan. Adapun sasaran kegiatan adalah pembersihan kantor desa, jalan dan sungai di Desa Harjosari Kidul, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD, Jumat (13/12). Hadir dalam kegiatan ini 30 anggota Yonif 407/PK yang dipimpin oleh Dansi Intelpur Kima Yonif 407/PK Serka Eko Cahyo, Kepala Desa Harjosari Kidul, perangkat dan warga masyarakat setempat.

Mewakili Yonif 407/PK, Serka Eko Cahyo menyampaikan bahwa diselenggarakannya kegiatan karya bakti pembersihan lingkungan diperuntukkan bagi desa binaan.

“Harapan kami semoga kegiatan karya bakti dalam rangka menyambut Hari Juang TNI AD ini dapat memberikan dampak positif bagi warga masyarakat di sekitar asrama. Kami siap mebantu menciptakan lingkungan yang bersih, rapi, sehat dan nyaman,” begitu kata Serka Eko Cahyo.

Mewakili warganya, selaku Kepala Desa Harjosari Kidul, Sunati menyampaikan ucapan terima kasih yang kepada pihak Yonif 407/PK. “Kegiatan yang diselenggarakan Yonif 407/Padmakusuma adalah kegiatan yang positif sekali, hal ini merupakan bentuk sinergi dengan pemerintah Desa Harjosari Kidul. Selanjutnya kami berharap kegiatan ini dapat berlanjut untuk kegiatan pembersihan sektor lainnya, karena memang untuk Desa Harjosari Kidul dikelilingi oleh dua sungai sehingga pembersihannya butuh kebersamaan dengan banyak pihak,” tuturnya.

Harapan yang sama disampaikan Ketua RT 23 Desa Harjosari Kidul, Edi Maryono (48). “Semoga untuk kedepan bisa selalu bersama dalam kegiatan bersih-bersih desa,” begitu harapnya. (erizal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *