.

Ciptakan Aman, Polres Bukittinggi Laksanakan Pengamanan Gereja

Bukittinggi, Pilarbangsa News

Dalam rangka menciptakan rasa aman kepada umat Kristen yang sedang menjalankan ibadah, yang merupakan rangkaian kegiatan menyambut dan memperingati Perayaan Natal 2019, personel Polri dari Polres Bukittinggi baik Polki dan Polwan diterjunkan untuk melakukan pengamanan kegiatan kebaktian gereja di Gereja Santa Petrus, dan Gereja HKBP Bukittinggi. Sabtu (14/12).

Kapolres Bukittinggi AKBP Iman Pribadi Santoso, SIK.MH melalui Kabagops Kompol Partahian Pane, S.Sos menyampaikan bahwa kegiatan pengamanan gereja tersebut untuk memberikan jaminan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristen dalam menjalankan ibadahnya dari gangguan keamanan dan ketertiban.

“Pengamanan bagian dari tugas pelayanan Polri kepada masyarakat untuk mendapatkan hak aman dan nyaman dalam menjalankan ibadah sesuai keyakinannya masing-masing,” ucap Kabagops.

Walaupun sampai sekarang di wilayah hukum Polres Bukittinggi cukup kondusif tetapi pengamanan kebaktian di gereja merupakan kegiatan rutin yang dilakukan pihaknya.

Kapolres Bukittinggi di tempat terpisah mengimbau seluruh lapisan masyarakat agar tetap menjunjung tinggi sikap toleransi, dan tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat yang menjadi tanggung jawab bersama.

“Menjaga keamanan dan ketertiban harus dilakukan secara bersama-sama dan tidak akan berjalan maksimal jika hanya dibebankan ke pihak Kepolisian saja yang memiliki keterbatasan personel,” pungkas Kapolres Bukittinggi (masY/humasresbkt).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *