.

Gempa Bumi 5.5 SR Terasa di Kota Padang

Padang, PilarbangsaNews

Gempa bumi berkekuatan 5.5 Skala Richter terjadi pukul 21.49 WIB, Senin (16/12) malam. Data BMKG menyebutkan, gempa bumi berpusat di 51 Km barat daya Muko Muko, Bengkulu.

Di Kota Padang, gempa cukup terasa. Kadis PMD Sumbar Drs. H. Syafrizal Ucok, MM yang sedang berada di Kantor PWI Sumbar mengaku tergoncang. “Gampo mah, lumayan keras terasa, mudah mudahan Sumbar dijauhkan dari bencana,” kata Syafrizal Ucok.

Guncangan gempa juga dirasakan Ketua PWI Sumbar H. Heranof Firdaus. Anggota Dewan Kehormatan PWI Sumbar Gusfen Khairul malah berlari ke luar gedung. “Berjaga jaga kalau ada gempa susulan,” kata Gusfen Khairul.

Sementara itu di Batang Kapeh, Kabupaten Pesisir Selatan, Redaktur Pelaksanaan Pilarbangsanews.com, merasakan gayangan gempa.

“Ambo lagi mangalai-ngalai di biliak, tiba tiba si nyonya bilang, uda cepat keluar ada gampo,” kata Yuharzi Yunus melukiskan kondisi saat gempa terjadi, bahwa dia lagi tiduran didalam bilik, tiba-tiba sang istri yang bersangkutan memberi tahu bahwa ada gempa terjadi dan mengajak untuk cepat keluar rumah.

“Alhamdulillah gempa nya tidak kuat, dan itu hanya berlangsung sekitar kurang dari satu menit,” tambah Yuharzi dari Batang Kapeh.

Di Padang banyak warga yang tidak tahu ada gempa, terutama yang sedang berkendara. Sejauh ini kami belum menerima laporan kerusakan akibat gempa bumi ini. (gk)

#Gempa Mag:5.5, 16-Des-19 21:49:16 WIB, Lok:2.97 LS, 100.87 BT (51 km BaratDaya MUKOMUKO-BENGKULU), Kedlmn:30 Km #BMKG https://www.bmkg.go.id/gempabumi/gempabumi-terkini.bmkg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *