.

Kapolres Bukittinggi Cek Kesiapan Pos PAM Natal dan Tahun Baru

Bukittinggi, PilarbangsaNews

Mendekati musim libur Natal dan Tahun Baru 2020, jajaran Kepolisian Resor (Polres) Bukittinggi mulai mendirikan Pos Pengamanan (Pospam), Pos Terpadu dan Pos Pelayanan di beberapa lokasi yang akan dilintasi pemudik dan wisatawan.

“Pos-pos tersebut dibangun bertujuan untuk kelancaran arus mudik serta memperketat pengamanan di sekitar jalur mudik pada Operasi Lilin Singgalang 2019,” kata Kapolres Bukittinggi AKBP Iman Pribadi Santoso,SIK.MH Senin (23/12).

Untuk mengecek kesiapan Pos – Pos yang sudah direncanakan oleh sebab itu PJU Polres Bukittinggi melakukan pengecekan pos seperti halnya kelengkapan Posko, piranti lunak, serta administrasinya dan panel – panel data yang harus ada di Pos. Selain itu juga dilakukan pengecekan kehadiran personil, yang gunanya untuk melihat kekuatan posko tersebut, kata Kabagops Kompol Partahian Pane,S.Sos.

Personel gabungan terdiri dari Polres Bukittinggi bersama dengan Kodim 0304/Agam, Subdenpom I/4-3 Bukittinggi, Dinas Perhubungan, Sat Pol PP, Damkar dan Dinas Kesehatan baik Agam dan Bukittinggi serta Pramuka. Semua personil bertugas di pos-pos tersebut dan terhitung mulai pukul 00.00 Wib tadi tanggal 23 Desember 2019 hingga tanggal 1 Januari 2020.

“Tugas dari personil gabungan ini untuk memberikan pelayanan serta membuat rasa aman bagi masyarakat yang merayakan Natal 2019 maupun Tahun Baru 2020,” kata Kapolres.

Untuk mendukung keberhasilan dalam pelaksanaan tugas, Kapolres menyampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani, yaitu niatkan tugas sebagai ibadah kepada Allah SWT, menjaga kesehatan dan tingkatkan kewaspadaan pengamanan melalui penerapan buddy system, laksanakan tugas pengamanan secara profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik.

“Yang juga penting dilaksanakan, mantapkan kerja sama, sinergi, dan soliditas para pihak yang terlibat demi keberhasilan pelaksanaan operasi,” tandasnya. (masY/humasresbkt).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *