Covid 19

Peduli Covid-19, Is Prima Nanda Bantu APD untuk Kabupaten Solok

Solok, PilarbangsaNews

Dalam upaya peduli terhadap penanganan wabah pandemi Covid-19, Ketua Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Sumbar DR. Ir. H. Is Prima Nanda, MT menyerahkan paket bantuan untuk paramedis di Kabupaten Solok. Wakil Dekan Fakultas Teknik Unand ini terpanggil untuk bersama melawan Covid-19, murni sebagai bantuan pribadi tanpa embel-embel politik.

Is Prima Nanda, yang merupakan putra tertua mantan Gubernur Sumbar Zainal Bakar ini mengantarkan langsung bantuannya ke Kabupaten Solok. Bantuan diterima Rabu (29/4) oleh Armen AP dari Gugus Tugas Covid-19 Kab. Solok di Komplek Kantor Bupati.

Bantuan yang diserahkan Is Prima Nanda berupa paket APD (Alat Pelindung Diri) seperti baju hazmat, face shield, masker, hand sanitizer, sarung tangan, hand soup.

“Sebagian barang ini kami datangkan dari Jakarta dan Bandung, tapi khusus hand sanitizer kita produksi di laboratorium Unand di bawah bantuan Dr. Khandra,” ujar Is Prima Nanda, ahli teknik metalurgi terkemuka ini.

Bantuan ini sebagai wujud ikuik sato sakaki bersama dengan elemen masyarakat lain bantu pemerintah melawan Covid-19. “Jangan lihat nilainya, tapi ini murni wujud kepedulian kami selaku warga masyarakat di tengah wabah Covid-19 dan telah menjadi krisis kesehatan,” ujar Is Prima Nanda.

Wabah Covid-19 telah meruntuhkan sendi perekonomian di semua sektor. Tidak ada yang tidak terdampak oleh wabah ini. “Hanya dengan kebersamaan dan solidaritas yang kuat Indonesia bisa menghadapi dan keluar dari badai corona virus saat ini. Bagi yang mampu ayo peduli,” ajak Is Prima Nanda.

Aksi peduli dari Is Prima Nanda mendapat respon positif dari pimpinan daerah. “Terimakasih Pak Haji Prima Nanda yang peduli terhadap perjuangan melawan Virus Corona, terutama untuk melindungi para medis kami sebagai benteng terakhir penanganan infeksi virus corona ini,” ujar Bupati Solok Drs. H. Gusmal, MM lewat pesan Whatsapp seusai penyerahan bantuan Is Prima Nanda.

Menurut Bupati Gusmal, bantuan Is Prima Nanda ini akan diteruskan ke RS dan Puskesmas yang ada di Kab. Solok yang memang sangat membutuhkan APD.

Sementara itu, Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Solok, Syofiar Syam di sela-sela penyerahan bantuan itu mengatakan, ada satu keluarga di Kab. Solok yang terpapar virus corona dari anggota keluarganya yang lain.

“Bertambah tiga orang lagi pasien positif Covid-19 dari Jorong Gaduang Nagari Surian Kecamatan Pantai Cermin. Ini terkait dengan pasien positif sebelumnya yang telah meninggal dunia. Sampai hari ini ada 5 orang di nagari tersebut yang terinfeksi Covid-19,” ujar Syofiar Syam. (gk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *