.

Mulai Senin Beberapa Titik Los di Pasar Payakumbuh Ditutup

Payakumbuh, PilarbangsaNews

Beberapa titik los di pusat pasar Payakumbuh mulai Senin (4/5) ditutup. Jalan ini ditempuh Pemko Payakumbuh karena terus bertambahnya warga kota yang positif Covid-19.

Untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini, salah satu jalan yang akan dilaksanakan Pemko Payakumbuh adalah menutup bebarapa titik kios di pusat pertokoan, terutama yang berdekatan dengan toko salah seorang warga yang positif Corona.

Informasi ini disampaikan Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Payakumbuh, Riza Falepi melalui Sekretaris Daerah, Rida Ananda kepada wartawan saat menggelar Konferensi Pers secara Online mengguakan aplikasi Zoom, Minggu (3/4) sore.

Titik-titik pasar dan los yang akan ditutup tersebut, diantaranya mulai dari eks Bioskop Kencana hingga kawasan Toko Emas Tinggi (Kawasan/deretan toko Mas Asia), Deretan Es Tebak Pak Bahar, Jalan A. Yani, seputaran Toko Mas Rambuti, Seputaran Soto Che, Pasar Buah-buahan dekat Pos Polisi.

“Rencana penutupan itu akan mulai diberlakukan Senin (4)5) dan akan terus dilakukan evaluasi. Hal ini untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19,” kata Rida Ananda.

“Untuk Pedagang Buah akan kita pindahkan ke pasar tradisional Ibuah,” tambahnya. “Kita akan terus melakukan evaluasi penutupan pasar sesuai yang diusulkan salah seorang pengurus Ikatan Pedagang Pasar (IPK) Payakumbuh. Pemko mengapresasi usulan dari pengurus pedagang pasar tersebut,” ucap Sekdako tersebut.

Ditambahkannya saat dilakukannya penutupan tersebut, akan dilakukan pembersihan dan penyemprotan disinfektan. Pemerintah Kota Payakumbuh meminta warga dan pedagang untuk memahami langkah yang dilakukan Pemko ini. (wba).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *