.

Indra Catri; 5 Petugas Kesehatan Positif Covid-19, Segera Tracking!

Agam, PilarbangsaNews

Bupati Agam Dr. Ir. Indra Catri, MSP memerintahkan Tim Gugus Tugas Covid-19 untuk segera mentracking dan mengisolasi keluarga terkontak dari 5 petugas kesehatan Agam yang dinyatakan positif.

Selain itu, segera rujuk lima petugas kesehatan itu ke rumah sakit rujukan Covid-19. “Memastikan isolasi terhadap keluarga atau orang terkontak erat. Melakukan sterilisasi terhadap Puskesmas Lubuk Basung, Puskesmas Baso serta rumah masing-masing petugas yang terpapar tersebut,” kata Bupati Indra Catri saat ditanya langkah-langkahnya, Selasa (5/5) di Lubuk Basung.

Hanya dalam hitungan hari, jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Agam, Sumatera Barat naik. Awalnya dari satu keluarga pasien pertama dinyatakan positif Covid-19 empat orang, kini ada tambahan lima orang petugas kesehatan. Totalnya kini sudah ada 9 warga agam yang positif Covid-19.

Dikatakan, lima petugas medis yang dinyatakan positif Covid-19 itu merupakan bagian dari 71 orang yang sebelumnya menjalani tes swab tahap dua. Ke-71 orang yang menjalani tes swab itu punya riwayat kontak dengan pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 berinisial AG (60).

Indra Catri mengatakan, sampel tes swab itu diperiksa di Laboratorium Universitas Andalas, Padang dan hasilnya telah keluar Senin (4/5) malam. “Hasil tes swab itu 5 orang dinyatakan positif,” ujarnya.

Kasus baru Covid-19 di Agam dengan rincian tiga orang petugas kesehatan di Puskesmas Baso, seorang Bidan Desa Sungai Cubadak, serta satu orang petugas Laboratorium Puskesmas Lubuk Basung.

Indra Catri menghimbau masyarakat Agam untuk tetap mengikuti protap PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) dengan tidak banyak beraktifitas dan dilarang berkumpul. Pergunakan masker bila hendak berpergian. Jaga jarak saat ada keperluan dengan siapapun. Selalu bersih dan cuci tangan. (gk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *