.

Ke Sialang, Wabup Buya Ferizal Kunjungi Warga Nan Malang

Limapuluh Kota, PilarbangsaNews

Ba’da Zuhur, rombongan kecil wakil bupati (wabup) Kabupaten Limapuluh Kota Ferizal Ridwan tiba di kantor Wali Nagari Sialang, Kecamatan Kapur IX, Rabu (6/5). Ini setelah menempuh perjalanan 2,5 jam dari Sarilamak, ibukota kabupaten.

Mngapa wabup ke nagari di ujung timur daerah ini? Ketika hal ini ditanyakan wartawan PilarbangsaNews yang ikut bersama rombongan ini, ia menjawab simpel. “Sebagai pemimpin kita berkewajiban menyilau sekaligus bersilaturahmi dengan.masyarakat, apalagi di akar rumput,” katanya.

Selain itu, lanjut Buya Feri begitu sapaan akrabnya, kita ingin melihat kondisi riil kehidupan masyarakat serta aspirasinya. Apalagi di tengah-tengan situasi dan kondisi wabah corona ini.

“Kita harus melihat dengan mata kepala sendiri, tidak hanya membaca dan mendengar laporan dari staf,” ulasnya.

Ingin tau apa-apa saja yang ditengok dan disisir wabup hari itu? Didampingi Wali Nagari Sialang Zasmurdi Khatib dan perangkatnya, wabup menyilau dan bersilaturahmi dengan para penyandang disabilitas yang ada di nagari penghasil gambir tersebut.

Tidak kurang tujuh orang disabilitas dan penyandang masalah sosial yang dikunjunginya hari itu.vMereka itu, mulai dari yang terganggu kejiwaannya, idiot, lansia hingga yang hidup sebatang kara di pondoknya.

Buya Feri menyapa dan selalu bertanya kondisi mereka masing-masing seraya memberi semangat hidup. Pada setiap insan nan malang itu, wabup menyerakan sembako dan baju khusus untuk yang sakit jiwa.

Nama-nama warga yang malang itu, masing-masing Muslim (55 tahun), Yandra (29 tahun), Budek (72 tahun), Nilis (72 tahun), Sahar (72 tahun) dan Neah (15 tahun). (wba)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *