.

Mulai Sabtu Ini Pusat Pertokoan Pasar Payakumbuh Mulai Aktif Lagi

Payakumbuh, PilarbangsaNews,– Setelah ditutup total semenjak hari Selasa (5/5) lalu, pusat pertokoan pasar Payakumbuh mulai hari Sabtu (9/5) ini kembali dibuka. Para pedagang akan kembali beraktifitas.

Penutupan pusat pertokoan tersebut dilakukan guna memutus mata rantai Covid-19. Dengan demikian, geliat perekonomian mulai pula akan dirasakan pelaku usaha.

Pengurus IP3 (Ikatan Pedagang Pasar Payakumbuh), Yusra Maeza membenarkan hal ini ketika dihubungi PilarbangsaNews Jum’at (8/5) malam. “Betul, mulai Sabtu (9/5) para pedagang kembali beraktifitas di pusat pertokoan pasar Payakumbuh. Tapi kami akan mentaati protokol kesehatan Covid-19 ini,” sebut Yusra Maeza.

Tidak kurang 600 toko dan kios anggota IP3 ini berada di pusat pertokoan pasar Payakumbuh, baik di blok barat maupun timur.

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Payakumbuh Dahler melalui Kepala Bidang Pasar Arnel menjawab PilarbangsaNews Jum’at (8/5) malam juga membenarkan dibukanya kembali aktifitas pedagang di pusat pertokoan pasar Payakumbuh mulai. “Benar mulai Sabtu besok para pedagang sudah diizinkan beraktifitas kembali. Tapi harus mematuhi aturan standar pengamanan dan.penanganan Covid-19,” tegas Arnel.

Dilanjutkan Arnel, para pedagang harus menyediakan tempat cuci tangan bersama sabun di depan toko dan kiosnya masing-masing. Kemudian harus pakai masker dan jaga jarak. Kemudian petugas akan mengukur suhu tubuh, baik pedagang maupun pengunjung pasar.

“Kami ingatkan kepada pengunjung pasar untuk selalu memakai masker. Kami akan bertindak tegas bagi yang tidak memakai masker,” imbuhnya.

Selama penutupan toko dan kios pusat pertokoan ini PMI Payakumbuh telah melakukan penyemprotan pada semua toko dan kios serta gang-gang di lokasi pertokoan tersebut.

Tidak hanya di pusat pertokoan akan dibuka aktifitas perdagangan, tapi mulai dari ruas jalan A Yani di Batang Agam hingga kampung Cina, semua toko tersebut juga akan mulai dibuka. (wba).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *