.

Asuransi Usaha Tani Solusi Atasi Gagal Panen di Kambang

Pesisir Selatan, PilarbangsaNews

Salah satu antisipasi terhadap serangan hama yang bisa menyerang kapan saja, di Kambang, Kecamatan Lengayang, Pesisir Selatan, Minggu (10/5) telah diserahkan dana Asuransi Usaha Tani Padi (AUTP) kepada Kelompok Tani Talang TS I Nagari Kambang.

Zurida Indra, salah seorang Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) di Kecamatan Lengayang menyatakan PT Jasindo telah menjalin kerjasama dengan Kelompok Tani Talang TS I, yang pada Masa Tanam (MT) 2019 lalu. Malang tidak dapat ditolak, padi kelompok tani terkena serangan hama tikus.

Melalui Zurida Indra yang akrab disapa Ira, PT Jasindo telah menyerahkan dana asuransi akibat gagal panen karena hama, Minggu (10/5). PPL alumni IPB itu menyerahkannya kepada anggota Keltan Talang TS 1.

“Keikutsertaan Keltan dalam program PT Jasindo dalam AUTP cukup membantu petani sekiranya terjadi serangan hama, buktinya Keltan Talang TS I telah dapat merasakannya,” ujar Ira.

Ditambahkannya, adanya penyerahan dana AUTP tersebut mestinya dijadikan moment motivasi buat petani atau kelompok tani di Lengayang dan Pessel umumnya bahkan petani di seluruh Indonesia untuk mengasuransikan usaha tani padinya sebagai bentuk antisipasi terhadap serangan hama yg bisa menyerang kapan saja. (agus/gk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *