Polri

Polda Sumut Turunkan Peleton Siaga Bencana Banjir untuk Bantu Warga Medan

Medan, PilarbangsaNews

Polda Sumut turunkan Peleton Siaga Bencana Dit Samapta Polda Sumut dalam rangka penanganan bencana banjir akibat curah hujan berintensitas tinggi sejak hari Minggu tanggal 10 Mei 2020 mulai pukul 19.00 WIB di wilayah kota Medan dan sekitarnya, hingga Senin (11/05).

Lokasi banjir di Jalan Dr. Mansur, Gang Keluarga, Kelurahan Tanjung Rejo, Kecamatan Medan Sunggal.

Satu regu personil Ton Siaga Bencana Dit Samapta Polda Sumut di turunkan di lengkapi dengan satu unit R6 Rantis Rescue Samapta Polri, satu unit R4 Isuzu Panther Pick-up, satu buah perahu karet, satu buah perahu Raptor, dua buah kayak perorangan, 10 buah life jacket, 10 buah helm SAR dan radio komunikasi.

Di lokasi banjir para personil melaksanakan evakuasi warga yang terjebak banjir ke tempat yang aman, kemudian siaga SAR di lokasi banjir antisipasi meluapnya banjir, dan pemberian bantuan sembako untuk dapur umum bagi warga yang terdampak banjir.

Kabid Humas Polda Sumut mengatakan, Tim SAR Dit Samapta Polda Sumut membantu mengevakuasi warga yg terkena banjir akibat curah hujan yang tinggi, apalagi saat ini sedang wabah Covid-19.

Kabid Humas Polda Sumut KBP Tatan Dirsan Atmaja juga menghimbau kepada masyarakat yang terdampak banjir agar tetap menjaga kesehatan dan waspada banjir susulan mengingat cuaca yang tidak dapat diprediksi. (Erizal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *