.

Pastikan Program Ketahanan Pangan, Dan Lantamal VIII Turun ke Lapangan

Manado, PilarbangsaNews

Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Manado, dibawah jajaran Koarmada II Brigjen TNI (Mar) Donar Philip Rompas bersama Ketua Koordinator Cabang (Korcab) VIII DJA II Ny. Rita Donar Rompas, memantau perkembangan lahan perkebunan tanaman yang dipersiapkan untuk menyangga ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19, Jumat (5/6).

Brigjen Donar Philip mengungkapkan, penggarapan lahan ini dilaksanakan sejak bulan April lalu, sebagai bentuk nyata Lantamal VIII menindak lanjuti perintah Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto untuk mengantisipasi kelangkaan pangan di masa pandemi Covid-19.

“Berbagai macam sayuran dan umbi-umbian diperkirakan bulan depan sudah bisa dipanen. Hasil panennya akan diperuntukan bagi personel Lantamal VIII, dan sebagian dibagikan kepada masyarakat disekitar Komplek TNI AL Kalama,” ujar Donar Philip di sela peninjauan.

Ia lantas menambahkan jika lahan ketahanan pangan di lingkungan Markas Komando Lantamal VIII, dulunya merupakan lahan tidur. Sejak pandemi Covid-19, lahan ini digarap oleh seluruh personel baik militer maupun PNS, dan ditanami berbagai macam tanaman, dimana pengelolaan dan perawatannya menjadi tanggung jawab masing-masing satuan kerja. (Relis/Salut)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *