.

Deni Asra Akan Tempatkan Pokir untuk Perbaikan Jalan ke Mudiak Coran

Limapuluh Kota, PilarbangsaNews

Setelah membaca berita PilarbangsaNews tentang mirisnya kondisi jalan ke Dusun Mudiak Coran, Jorong Sei Ipuah, Nagari Sitanang, Kecamatan Lareh Sago Halaban, mendapat tanggapan dari Ketua DPRD Limapuluh Kota, Deni Asra.

“Saya menaruh rasa prihatin melihat kondisi jalan ke Dusun Mudiak Coran,” kata Ketua Dewan ini kepada PilarbangsaNews ketika berkunjung ke Balai Wartawan Luak Limopuluah, Selasa (9/9) sore.

“Kita sangat prihatin melihat kondisi jalan ke Mudiak Coran ini, dimana sangat jauh dari kata layak,” kata Deni mengawali komentarnya.

Baca https://pilarbangsanews.com/2020/06/06/jalan-berlumpur-ke-mudiak-coran-nasib-sendu-dusun-di-tepi-rimba/

Menurut politisi Partai Gerindra ini, sesuai dengan RPJMD 2016 – 2021 lanjutnya, dimana daerah memprioritaskan pembangunan berbasis jorong. Semestinya jalan ini sudah menjadi prioritas dalam perencanaan pembangunan di Kabupaten Limapuluh Kota.

“Untuk itu, kita mendesak Pemda agar mengusulkan pembangunan jalan ini pada saat pembahasan RAPBD tahun 2021 dan DPRD akan setujui untuk kita bangun,” kata Deni Asra.

Dikatakan Deni, dewan menyempatkan permintaan maaf kepada masyarakat di Nagari Sitanang, karena masih melewati jalan tanah seperti itu. “Insya Allah tahun depan, pembangunan jalan tersebut bisa kita realisasikan,” imbuhnya.

Disamping itu, tambah Ketua Partai Gerindra Kabupaten Limapuluh Kota tersebut, pada tahun anggaran 2021 mendatang dirinya akan sisihkan satu paket Pokir (Pokok Pikiran) untuk perbaikan jalan ke Mudiak Coran ini.

“Meski daerah ini bukan termasuk wilayah pemilihan saya, tapi hati kecil saya terpanggil untuk membantunya dengan menempatkan satu paket pokir saya untuk perbaikan jalan ke Mudiak Coran tersebut,” ucap Deni Asra berjanji.

Deni berpesan kepada masyarakat jorong Sei Ipuah agar bersama-sama bertanggung jawab terhadap jalan ini sebagai urat nadi perekonomian. “Jalan yang sudah seperti itu kondisinya jangan diperparah lagi dengan memasukkan kenderaan roda empat ketika hari hujan,” pungkasnya. (wba).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *