.

Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto Serahkan Sembako di Polres Payakumbuh

Payakumbuh, PilarbangsaNews

“Berapa umurnya ibu dan bapak. Terimalah ini sembako dari kami”.

Begitulah secuil sapaan pembuka dengan penuh nuansa kekeluargaan dan keakraban dari Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto ketika menyerahkan sembako kepada masyarakat di halaman samping Polres Payakumbuh, Rabu(17/6) siang.

Saat penyerahan pertama hingga empat, diterima oleh nenek dan kakek yang telah berusia lanjut, tapi masih kuat berjalan. Dan, ketika itulah Kapolda berdialog singkat dengannya.

Saat itu, Kapolda Sumbar yang didampingi Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan memberikan sembako sebanyak 100 paket kepada masyarakat. Isi sembako tersebut cukup unik dan beda dari biasanya, dimana dalam paket sembako itu terdapat, beras 5 kg, jeruk, telor ayam, telor itik, cabe, ubi dan tomat.

Kunjungan Kapolda Sumbar ke Polres Payakumbuh siang itu merupakan
rangkaian kegiatan kunjungan Kapolda, Gubernur dan Danrem ke Kampung Tangguh Payakumbuh di Kubang Gajah, kelurahan Limbukan, kecamatan Payakumbuh Selatan.

Setelah penyerahan sembako ini, Kapolda meninjau standar pelayanan dan protokol kesehatan di Gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT).

Pelayanan Kepolisian Dalam Satu Atap, dalam rangka Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK), dilanjutkan dengan peresmian dan arahan kepada personel.

Sebelumnya, ketika baru sampai di Malpores Payakumbuh, Kapolda meninjau dan meresmikan Taman Pangan Terpadu Polres Payakumbuh yang terletak di belakang ruangan Kapolres.

Taman Pangan Terpadu ini merupakan program Polri Peduli Ketahanan Pangan. Taman Pangan Terpadu mengintegrasikan pertanian, perikanan dan peternakan dalam satu tempat, kata Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan. (wba).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *