.

TNI-Polri Bersinergi Cek Harga Sembako Daerah Perbatasan Desa Long Pujungan

Kalimantan Utara, PilarbangsaNews

Merebaknya Covid-19 telah berdampak pada sendi-sendi kehidupan masyarakat, tidak terkecuali masalah kebutuhan pangan. Untuk mengantisipasi kelangkaan pangan dan kestabilan harga sembako khususnya di daerah perbatasan maka Babinsa dari Koramil 0910-04/Pujungan dan Bhabinkamtibmas dari Polsek Pujungan Bersinergi mengecek ke salah satu kios yaitu milik Ivan Ipung di Desa Long Pujungan, Kecamatan Pujungan Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara, Senin (29/06/2020).

Alhamdulillah harga sembako di kios relatif stabil namun ada beberapa sembako yang naik di antaranya bawang merah dan bawang putih, walau pun harganya naik tapi masih sewajarnya.

Lebih lanjut Babinsa menambahkan pemantauan tersebut akan dilakukan secara rutin di setiap Kios yang berada di wilayah binaannya, upaya itu dilakukan sebagai bentuk antisipasi adanya oknum pedagang yang sengaja memainkan harga sembako di pasaran, dengan kegiatan pengecekan yang rutin ini diharapkan harga sembako akan tetap stabil.

Mudah-mudahan Covid-19 segera berakhir sehingga harga sembilan bahan pokok (Sembako) stabil seperti biasanya dan barang-barang mudah di dapatkan dari pemasok luar daerah, tutup Babinsa. (Erizal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *