Riau

Upacara Persemayaman Jenazah Almarhum Pelda Anumerta Rama Wahyudi Dipimpin Danrem 031/WB

Pekanbaru – Bertempat di rumah duka Jalan Garuda Sakti KM.6 Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar, Komandan Korem 031/WB Brigjen TNI M. Syech Ismed, S.E, M.Han selaku Inspektur Upacara memimpin upacara persemayaman dan menerima jenazah Almarhum Pelda Anumerta Rama Wahyudi dari pihak keluarga yang diwakili oleh Bapak Tugiman Jonathan selaku perwakilan pihak keluarga Almarhum kepada pemerintah untuk dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kusuma Dharma Pekanbaru, Jumat (3/7/2020).

Sebelumnya jenazah disholatkan terlebih dahulu di Masjid Darussalam yang tidak jauh dari Rumah duka.

Dalam amanatnya Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI M. Syech Ismed S.E., M. Han. menyampaikan,

“Saya atas nama pemerintah dan masyarakat yang hadir di sini, mengucapkan ikut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Almarhum. Kepada seluruh hadirin, marilah Kita bersama-sama memanjatkan do’a kehadirat Allah SWT, semoga segala kesalahan dan kekhilafan serta dosa Almarhum dapat diampuni dan amal bhaktinya diterima di sisi Allah SWT. Kepada keluarga Almarhum yang ditinggalkan Kami berharap hendaknya dapat menerima kepergian Almarhum ini dengan tabah, tawakal dan ikhlas. Kita sebagai umat beragama yang percaya kepada kekuasaanya, tentu kita menyadari benar, bahwa kepergian Almarhum itu sudah menjadi kehendak Tuhan Sang Maha Pencipta”, Ungkap Danrem.

Perlu diketahui bahwa Pelda Anumerta Rama Wahyudi gugur pada hari Senin tanggal 22 Juni 2020 di Klinik 1 Marlbatt Hq Boikene Konggo akibat diserang oleh kelompok bersenjata dalam misi perdamaian PBB di Kongo.

Almarhum Pelda Anumerta Rama Wahyudi yang merupakan Anggota Satgas Kizi TNI Kongo XX-Q/Monusco ini menjabat sebagai Bamon Utama Ranpur Bengran Benglap 1/4-1 Denpal 1/4 Pekanbaru Paldam I/Bukit Barisan.

Almarhum meninggalkan satu orang istri dan tiga orang anak. ***(mirza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *