.

Pimpin Sidang Parade Calon Taruna Akmil, Danrem 031/WB Inginkan Catar Berkualitas

Pekanbaru – Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat setiap tahun memberikan kesempatan kepada Putra-Putri terbaik Indonesia untuk mengabdikan diri kepada Bangsa dan Negara melalui TNI AD salah satunya menjadi Perwira TNI AD.

Komandan Korem 031/WB Brigjen TNI M.Syech Ismed, S.E, M.Han memimpin langsung sidang Parade Calon Taruna Akademi Militer (Akmil) Sub Panda Pekanbaru TA 2020.

Sidang Parade yang diikuti sebanyak 63 orang pemuda terbaik Bumi Lancang Kuning lulusan SLTA di wilayah Provinsi Riau tersebut, digelar di Aula Wiratama Jalan Mayor Ali Rasyid No.1 Pekanbaru pada Senin (12/7/20).

Selaku panitia seleksi, Ajenrem 031/WB mencatat sejak dibuka mulai tanggal 22 Juni sampai dengan tanggal 1 Juli 2020 jumlah animo pendaftar sebanyak 102 orang lulusan SLTA mengikuti seleksi penerimaan Catar Akmil TA 2020 di Sub Panda ( Sub Panitia Daerah) Pekanbaru. 

Danrem 031/WB menjelaskan, bahwa seluruh Catar telah mengikuti rangkaian seleksi yang ketat mulai dari administrasi, pemeriksaan kesehatan dan uji kemampuan Jasmani dan postur, dari jumlah tersebut menyisakan 63 orang Catar yang dinyatakan lulus untuk mengikuti Sidang Parade.

“Sidang Parade merupakan kesempatan bagi Kita semua untuk melaksanakan seleksi sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan oleh TNI AD secara ketat, cermat dan teliti guna mendapatkan calon-calon Perwira TNI AD yang terbaik untuk menjadi Pemimpin yang handal di tubuh TNI AD masa mendatang.” Tambah Danrem selaku Ketua Sub Panda Pekanbaru

Disamping itu, Danrem juga tidak lupa mengingatkan para panitia agar melaksanakan seleksi secara selektif, objektif, transparan dan akuntabel agar nantinya diperoleh Calon Taruna berkualitas.

“Pilih para Calon Taruna yang benar-benar memiliki potensi untuk diproyeksikan menjadi calon pemimpin TNI AD dimasa yang akan datang. Hindari hal-hal yang tidak terpuji dan pedomani semua kriteria kelulusan sesuai peraturan yang telah ditetapkan oleh Pimpinan TNI AD”, Tegas orang nomor Satu di Korem 031/WB tersebut

Catar yang lulus sidang Parade berhak untuk mengikuti seleksi tingkat Panda yang di pusatkan di Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Medan. 

Pada tahapan seleksi tingkat Panitia Daerah  tersebut mereka harus bersaing lebih ketat lagi dengan peserta lain Se-Kodam I/BB untuk menjadi yang terbaik, agar bisa lulus ke seleksi tingkat pusat nantinya.

Kasrem 031/WB, Kasi Intel Rem 031/WB, Kaajen Rem, Pjs. Kasipers dan Para Panitia Penerimaan Catar Akmil TA 2020 ikut serta mendampingi Danrem 031/WB dalam sidang Parade tersebut. ***(mirza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *