.

Berjuang Membangun Desa, Rasa Kekeluargaan Satgas TMMD Bikin Warga Senang

Pekanbaru – Sebagai tenaga pekerja utama pada program TMMD ke 108 Tahun 2020 Kodim 0301/Pbr, prajurit TNI harus bisa membagi waktu dalam rutinitas sehari-hari.

Pelaksanaan TMMD yang memakan waktu hingga satu bulan tersebut menjadikan suatu keharusan bagi prajurit TNI yang tergabung dalam satgas TMMD terpaksa tinggal sementara di rumah warga yang sudah dipersiapkan sebelumnya.

Untuk kelancaran berjalannya pelaksanaan program TMMD ini juga, satgas yang terdiri dari satu Pleton dengan rincian 15 orang dari satuan Kavaleri 6/rbt, 3 orang dari Detasemen Kesehatan Wilayah 01.04.03 Pekanbaru, dan 2 orang dari Detasemen POM 1/3 Pekanbaru ternyata memiliki rasa kebersamaan dan solidaritas yang tinggi.

Dibawah koordinir Bintara Pleton (Baton) Serka Syamsul, personel satgas TMMD dituntut untuk dapat bekerja sama serta saling membantu satu sama lainnya.

“Kami tim satgas selama pelaksanaan TMMD tidak diperbolehkan untuk pulang ke rumah, untuk itu kami satu pleton ini harus menjadi suatu keluarga yang utuh. Apabila ada teman kami sakit, akan diobati sampai sembuh dan terkait pembagian pekerjaan kami saling berkomunikasi, tidak ada senior maupun junior selama bekerja,” Ujar Syamsul.

Sebagai prajurit menurut Syamsul, harus mampu bertahan dengan menunjukkan kemampuan pengabdian di semua medan tantangan yang telah ditentukan.

“Penugasan kami sebagai satgas disini merupakan pengabdian TNI kepada rakyatnya, karena hal ini merupakan Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Maka kami akan mengupayakan pembangunan desa ini kearah yang lebih baik sesuai harapan masyarakat dan tujuan dari konsep TMMD,” Sebut Syamsul.

Keberadaan pasukan tempur TNI AD ini ditengah-tengah masyarakat ternyata menjadi suatu kebanggaan, “Sebagian besar warga sangat puas dengan adanya kami disini, karena dari pengerjaan pembangunan fisik disemua sasaran antusias warga sangat terlihat dengan ikut serta bekerja dengan kami”.

“Bahkan untuk kebutuhan konsumsi makan dan minum para personel satgas TMMD, secara bergantian warga selalu mengantarkan dengan ikhlas dan senang hati,” Tutup Syamsul.

Dengan demikian, TMMD yang merupakan pengabdian untuk negeri akan dapat terwujud apabila kerja sama TNI dengan rakyat dapat terjaga dengan baik. ***(Mirza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *