.

Ardijon Umumkan Susunan Kepengurusan IKWAL Jakarta dan Sekitarnya Periode 2020-2025

Jakarta, PilarbangsaNews

Ketua Umum Ikatan Keluarga Wilayah Lengayang (IKWAL) Jakarta dan Sekitarnya, Ardijon mengumumkan susunan pengurus IKWAL Jakarta dan Sekitarnya periode 2020-2025, Rabu (22/7/2020) siang.

Satu bulan setelah menerima mandat sebagai Ketua Umum, Ardijon secara resmi mengumumkan susunan kepengurusan IKWAL Jakarta dan sekitaranya periode 2020-2025 sesuai dengan amanat persetujuan dari penasehat dan peserta rapat dalam acara silaturrahmi dan LPJ Ikwal dan Sekitarnya bertempat di RM Putera Minang, 20 Juni 2020 lalu.

“Hari ini saya menerbitkan Surat Keputusan Ketua Umum, baik untuk pengurus sejumlah 12 orang maupun koordinator penghubung sejumlah 5 orang, selamat melaksanakan tugas dan kewajiban roda organisasi guyub yang kita cintai ini,” tutur Ardijon.

Ardijon menyampaikan bahwa komposisi pengurus diisi oleh mayoritas penggiat persatuan “Rang Lengayang” yang telah berkontribusi pada berbagai kegiatan IKWAL Jakarta dan Sekitarnya baik sebelum dan sesudah pandemi Covid-19.

Ardijon menjelaskan, IKWAL Jakarta dan Sekitarnya yang dipimpinya sebagai Ketua Umum, dengan sekretaris jenderal Mardi Rahman dan Wakil Asmar Joni dan bendahara Durrakmal.

Untuk yang membidangi penggalangan dan pengelolaan dana serta peningkatan usaha, ekonomi dan SDM ketua dan wakilnya adalah H Asli Medri dan Piko Marda.

Sementara untuk yang membidangi pemuda dan olahraga, kesenian dan budaya nagari ketua dan wakilnya diamanahkan kepada Abdul Rahman dan Dody Sikumbang. Sedangkan untuk bidang sosial dan pelayanan keluarga serta hubungan dengan nagari dipercayakan kepada H Arifin (Ketua) dan Apri Doni (Wakil Ketua).

Dengan demikian untuk bidang Humas, Publikasi dan dokumentasi serta Bundo Kanduang diamanahkan posisi Ketua kepada Kasrial Daril dan Wakilnya Jon Jambak.

Berdasarkan tantangan yang akan dihadapi IKWAL Jakarta, struktur organisasi yang dibentuk juga terdiri dari kordinator penghubung/liason Rayon, untuk Kabupaten Bekasi adalah Amril Kampai dan Bustelaga dan koordinator Kab. Tangerang, Recky, Toyo Panai dan Ricki Siajar.

Untuk posisi pelindung kepengurusan selain H Hendra Joni,SH MH, juga ada Brigjen Purn H Asmardi Arbi, Ir H Kasman Kasab. Sedangkan penasehat dalam periode ini selain H Darmalis, SPd, H Marsil SH,MH juga ada H Darmayandi dan Rizal Ependy.

Dalam kepengurusan sebelumnya, Ardijon mengatakan pengurus telah menjalankan program kerja dengan baik dan dapat berkontribusi positif untuk kampung halaman, Ranah Lengayang tercinta.

“Untuk periode 2020-2025 juga telah terbentuk pula panitia pembangunan dan Usaha diketuai oleh H Eed, H Arifin, Abdul Rahman beliau bertiga akan fokus dan didukung seluruh pengurus merealisasikan mewujutkan keberadaan sekretariat sebagai tempat berkumpul para perantau Lengayang yang berada di Jabodetabek dan membentuk badan usaha yang mandiri,” terang Ardijon yang bertugas di Itjen TNI AD sebagai Inspektur Madya ini.

Diharapkanya pada periode 2020-2025 ini, Kepengurusan IKWAL Jakarta mampu secara mandiri menjalankan operasional organisasi dan itu pun tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak baik moril maupun materil agar kedepannya IKWAL Jakarta dan Sekitarnya semakin Eksis keberadaannya. (Rel/Age)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *