.

Tegak Berdiri Kokoh, Tugu TMMD Sebagai Saksi Sejarah kemanunggalan TNI

Pekanbaru – Terang Kemilau disinari cahaya matahari dikala senja mulai menyingsing, dari kejauhan terlihat pantulan warna merah persegi lima.

Itulah bentuk perubahan yang terjadi di persimpangan Jalan Padat Kayrya menuju lokasi sasaran-sasaran TMMD ke 108 Tahun 2020 Kodim 0301/Pbr yang berada di Kelurahan Tebing Tinggi Okura Kecamatan Rumbai Pesisir.

Keberadaan Tugu TMMD setinggi lebih kurang 2 Meter tersebut telah menjadi pusat perhatian bagi warga maupun pendatang yang akan mengunjungi atau singgah di jalan tersebut.

Beralaskan lantai berkeramik hitam, yang mana terdapat persegi panjang berwarna hijau bertuliskan pesan TMMD Pengabdian Untuk Negeri serta diatasnya terdapat Segi Lima berwarna merah yang merupakan logo Tri Darma Eka Karma Mabes TNI.

Sebagai tanda pernah dilaksanakannya kemanunggalan TNI bersama rakyat, berdirinya Tugu TMMD tersebut menurut Pasiter Kodim 0301/Pbr Kapt Czi P. Siregar akan menjadi saksi sejarah yang tidak akan pernah terlupakan.

“Pada hakekatnya, prasasti tugu TMMD ini dibangun sebagai bukti kedekatan TNI bersama rakyatnya. Kita berharap ini dapat dipertahankan dan dijaga dengan baik,” Ujar Pasiter.

Program TMMD yang sudah berjalan lebih dari sebulan ini, Pasiter pun menjelaskan terdapat pekerjaan fisik sebanyak 5 (lima) sasaran semenisasi Jalan/Gang, serta 2 (dua) sasaran melakukan pengerasan Jalan/Gang.

“Dan pada sasaran delapan program TMMD Kodim 0301/Pbr telah membangun fasilitas Mushalla Al-Hasanah berupa kamar mandi WC, dan tempat wudhu,” Tambah Pasiter.

Untuk itu atas nama Kodim 0301/Pbr, Pasiter mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang ikut serta mendukung dan membantu pelaksanaan program TMMD ke 108 tahun 2020.

“Karya nyata ini yang bisa kami berikan, semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam meningkatkan perekonomian menuju kesejahteraan yang merata,” Tutup Pasiter Kapt Siregar sembari berlalu pergi menuju ke arah posko induk yang tidak jauh dari tugu TMMD tersebut. ***(Mirza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *