.

Satbrimob Polda Jabar Sosialisasikan Protokol Kesehatan Atasi Virus Covid-19

Cirebon, PilarbangsaNews

Untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, kondusif dan mencegah penyebaran wabah Covid-19 dimasyarakat, Personil Kompi 2 Batalyon C Pelopor melaksanakan Patroli dan Sosialisasi Penerapan Protokol Kesehatan sesuai arahan Pemerintah dalam tatanan kehidupan yang baru kepada karyawan distributor minuman di Kelurahan Watubelah Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon, Rabu (29/7/2020).

Danru Patroli Aipda Rian dalam kesempatan dialogis tersebut menyampaikan pesan-pesan Harkamtibmas dan mengajak bersama sama menerapkan adaptasi kebiasaan baru (New Normal) ditengah pandemi Covid 19 dengan selalu memakai masker saat sedang beraktifitas diluar rumah.

“Selalu menjaga jarak dengan orang lain minimal 1,5 meter, menjaga kebersihan lingkungan tempat kerja dan tempat tinggal serta kebersihan pribadi, tidak kalah penting yaitu harus rajin mencuci tangan dengan sabun diair bersih yang mengalir,” ajaknya.

Sementara itu, Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin saat dikonfirmasi ditempat terpisah mengatakan, jajaran Saatbrimob Polda Jabar secara rutin selalu mengelar dan melaksanakan Patroli Harkamtibmas yang dilanjutkan dengan dialogis bersama warga guna menyampaikan pesan pesan Kamtibmas sekaligus mensosialisasikan tentang New Normal atau adaptasi kebiasaan baru ditengah Covid 19 kepada masyarakat.

“Kegiatan ini juga sekaligus bertujuan untuk menggali berbagai informasi ditengah perkembangan masyarakat untuk mewujudkan kondusifitas Kamtibmas yang aman dan nyaman, selain itu ditekankan kepada seluruh anggota dalam setiap pelaksanaan Patroli agar selalu memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak berkerumun, selalu gunakan masker serta taati Protokol Kesehatan,” kata Dansat Brimob Kombes Pol. Asep Saepudin.

Kombes Pol. Asep Saepudin menambahkan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat agar masyarakat merasa aman dan nyaman.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cirebon, untuk memutus mata rantai Penyebaran Virus Covid-19,” ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Dengan terus diadakannya kegiatan Patroli ini, semoga masyarakat bisa semakin mengerti tentang pentignnya keselamatan ditengan wabah Covid-19 ini, dan semoga masyarakat bisa menerapkan Semua Protokol Kesehatan yang diberlakukan oleh pemerintah.

Ucapan terimakasih dari masyarakat kepada anggota Brimob karna telah mengingatkan agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan dan karna sudah bersedia mampir ke tempat ini untuk memperhatikan kesehatan masyarakat, semoga kegiatan seperti ini akan selalu berlangsung dengan baik kedepannya karena kegiatan seperti ini sangat bermanfaat untuk masyarakat. (Heri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *