.

Wabup Deli Serdang Buka Rakercab dan Diklatcab BPC HIPMI

Percut Seituan, PilarbangsaNews

Wakil Bupati Deliserdang HMA Yusuf Siregar membuka Rakercab dan Diklat Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indoneaia (HIPMI) Deliserdang, kegiatan ini digelar di Gedung kampus Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia, Desa Medan Estate, Kecamatan Percut Seituan, Deli Serdang, Sumatera Utara, Kamis (6/8).

Pembukaan Rakercab antara Pemkab dan BPC HIPMI Deliserdang untuk pengembangan pelaku usaha ekonomi kreatif di Deli Serdang.

Wakil Bupati Deli Serdang HMA Yusuf Siregar dalam sambutannya menyampaikan, Himpunan pengusaha muda indonesia (HIPMI) merupakan bagian yang tidak dapat diabaikan perannya dalam memperkuat dan mengembangkan usaha, meningkatkan ekonomi serta berkomitmen untuk selalu menjadi mitra kerja pemerintah dalam mendorong tumbuh kembangnya wirausaha – wirausaha muda dalam proses pembangunan ekonomi.

Seiring dengan itu kita menyadari bahwa dalam menjalankan amanah tersebut bukanlah tugas yang mudah, terlebih di tengah transisi pergeseran zaman yang kita kenal dengan revolusi industri 4.0, yang mengakibatkan banyaknya para pengusaha yang tidak siap dengan perubahan ini, yang pada akhirnya harus gulung tikar, padahal hal tersebut justru dapat menjadi peluang usaha yang menjanjikan, dengan menggandrungi teknologi dan mengaplikasikannya dalam kehidupan keseharian, sehingga dapat memberikan benefit, baik secara pengetahuan maupun profit.

“Sebagai Permerintah Daerah, Pemerintah Kabupaten Deli serdang, saya sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan Rakercab dan Diklatcab BPC himpunan pengusaha muda indonesia (HIPMI) Kabupaten Deliserdang ini,” kata Wabup.

Ketua BPC HIPMI Deli Serdang dr M.Fachrul Adli Siregar juga mengatakan, pelaku usaha yang ada di Kabupaten Deli Serdang masih membutuhkan bimbingan dan bantuan usaha.

“Kita berharap ke depan sinergitas pengusahan muda dan pemerintah semakin baik dalam rangka meningkatkan ekonomi di Kabupaten Deli Serdang, sebagaimana tema yang kita angkat pada hari ini yaitu Membangkitkan semangat wirausaha di era new normal,” katanya.

Di akhir acara dilanjutkan dengan penyerahan plakat dari HIPMI Deliserdang kepada Wakil Bupati Deli Serdang HMA Yusuf Siregar. Selain itu,turut hadir pada kegiatan tersebut Ketua BPD HIPMI Sumatera Utara Mazz Reza Pranata SE, Asisten II Sekdakab dan Kadis Tenaga Kerja Kabupaten Deliserdang. (Ezl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *