.

Cegah Covid-19, Brimob Jabar Sosialisasi Masker kepada Anak-anak

Cirebon, PilarbangsaNews

Anggota Kompi 2 Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar melaksanakan kegiatan rutin patroli sambang memberikan himbauan kepada anak-anak agar senantiasa untuk membiasakan hidup sehat sedini mungkin agar selalu memakai masker pada saat kluar rumah untuk mencegah penularan virus Corona atau (Covid-19).

Kegiatan ini secara rutin di laksanakan oleh jajaran Batalyon C Pelopor dengan tujuan agar masyarakat selalu sehat dan lebih waspada terhadap bahayanya penularan virus covid-19, serta dalam rangka terwujudnya aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Cirebon.

“Giat himbauan dan sosialisasi kepada anak-anak untuk memakai masker dan jaga jarak saat berkerumun, rajin cuci tangan dan hidup bersih dan sehat sebagai upaya bersama mengurangi resiko dari virus Corona atau (Covid-19),” kata Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, melalui pesan WhatsApp, Minggu (09/08/2020).

Menurutnya, selain melaksanakan giat sambang kamtibmas tim patroli juga menyampaikan pesan-pesan tentang betapa pentingnya penggunaan masker pada saat kegiatan di luar rumah dan jaga jarak pada saat berkumpul agar tidak tertular dari virus atau (Covid-19).

“Dalam kegiatan sambang anggota Brimob Kompi 2 Batalyon C Pelopor selalu menyarankan dan mengarahkan kepada masayarakat untuk diminta kesadarannya dalam menjalani adaptasi kehidupan baru di musim pademi covid-19 untuk selalu memakai masker,cuci tangan dan jaga kebersihan lingkungannya,” tutur Asep.

Dansat Brimob Polda Jabar juga mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Wanasaba – Cirebon untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19,” kata Kombes Pol. Asep Saepudin.

Asep juga berpesan, jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus waspada. “Kita harus melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan,” pesannya. (Heri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *