Agama

Mesjid Ash Shobirin Peringati Tahun Baru 1442 Hijriyah

Surabaya, PilarbangsaNews

Masjid Ash Shobirin yang berada di Jalan Rungkut Mapan Surabaya mengadakan kegiatan Masjid Sahabat Anak dengan rangkaian kegiatan hafalan Juz ammah dan Quran serta tilawati, Selasa (18 /8/2020).

Dalam kegiatan ini peserta dan orang tua sangat antusias mengikuti kegiatan tahun baru hijriyah. Acara yang dihadiri kurang lebih seratus santiwan dan santriwati dari berbagai wilayah juga ikut hadir dalam perayaan tersebut.

Ustadzah Nikmah selaku penyelenggara mengungkapkan dengan adanya kegiatan ini agar anak-anak senang datang dan mencintai masjid dengan melakukan kegiatan kerohaniaan maupun dalam beribadah. Ustadzah Nikmah menambahkan dalam kegiatan ini para santriwan dan santriwati yang hadir juga tetap kami perhatikan mengenai protokol kesehatan dengan pertama kali masuk masjid kami adakan tes suhu tubuh, selalu rajin cuci tangan.

Memang selama ini anak-anak selalu berada di dalam rumah dan sekolah belum sepenuhnya masuk sedangkan anak-anak sudah mulai jenuh. Untuk mengatasi kejenuhan ini kami menyelenggarakan keagamaan. Tidak hanya santriwan dan santriwati orang tua juga di bkali dengan tausiyah agama.

Santriwan, santriwati dan orang tua sangat bangga dengan kegiatan ini untuk mengisi liburan anak-anak belajar di rumah. Dalam kegiatan peringata tahun baru hijriyah hadir pula pendongeng anak nasional Kak Harris yang membawakan shiroh keteladanan Rosulullah dalam menyikapi bahaya penyakit. (salut).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *