Polri

Di Kota Pariaman, 27 Anggota Polisi Terkonfirmasi Covid-19

Padang, PilarbangsaNews

Kapolres Kota Pariaman, AKBP Deny Rendra Laksmana mengatakan, dari hasil swab jajaran Polres Pariaman yang dilakukan pada Jumat dan Sabtu (22/8) dan hasilnya keluar pada Senin 24 Agustus 2020, sebanyak 27 anggotanya terkonfirmasi positif Covid-19.

“Benar, hasil tes swab yang kami jalani pada Jumat dan Sabtu keluar pada Senin (24/8). Sebanyak 31 positif Covid-19. Diantara 31 yang positif itu terdiri dari 27 anggota Polres dan 4 orang keluarga dari anggota,” ungkap AKBP Deny Rendra Laksmana kepada media, Selasa 25 Agustus 2020.

Lebih lanjut AKBP Deny Rendra menuturkan, kendatipun 27 anggotanya positif Covid-19 terkait pelayanan tidak ditutup. “Pelayanan tetap kita buka namun tentunya menggunakan protokol keselamatan,” sebut AKBP Deny Rendra Laksmana.

AKBP Deny juga mengatakan, 27 anggotanya yang terpapar tersebut, bertempat tinggal di berbagai kawasan seperti Padang Pariaman, Padang dan Pariaman.

“Nah terkait itu semua, kita bekerjasama dengan pihak gugus tugas provinsi dan daerah akan melakukan tracking. Sementara itu untuk yang positif akan diisolasi pada kawasan Bukitinggi,” ungkap AKBP Deny Rendra Laksmana.

Yang positif tersebut, kata Kapolres lagi, hari ini akan diisolasi atau dirawat di Bukitinggi oleh tim Dinas Kesehatan provinsi dan kota.

Sementara itu, Kapolres Kota Pariaman juga mengatakan, untuk warga atau anggota lainnya yang merasa pernah kontak dengan anggota yang positif akan dites swab pada Rabu (26/8).

“Kami juga mengimbau kepada seluruh warga Kota untuk menerapkan protokol keselamatan. Terus tingkatkan imun tubuh dan pakai masker serta APD lainnya. Jika tidak berkepentingan jangan keluar rumah dulu. Jaga jarak aman dan terapkan pola hidup sehat,” sebut AKBP Deny Rendra Laksmana. (klik/gk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *