TNI

Danrem 031/WB, Dampingi Kabaharkam Polri Tinjau Kampung Tangguh Nusantara

Pekanbaru, pilarbangsanews.com – Danrem 031/WB Brigjen TNI M Syech Ismed SE, M.Han bersama Gubernur Riau dan Kapolda Riau mendampingi Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs Agus Andrianto meninjau program Kampung Tangguh Nusantara atau Gerakan Jaga Kampung Polda Riau di Desa Balai Jaya, Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Riau, Rabu (26/08/2020).

Dimana program tersebut dinilai berhasil dan diharapkan dapat membantu ketahanan pangan di Riau dalam menghadapi masa Pandemi Covid-19.

Dalam kegiatan peninjauan tersebut juga dilaksanakan pelepasan bantuan Sembako untuk masyarakat yang terdampak Pandemi Covid 19 oleh Kabaharkam Polri Penandatanganan plakat peresmian Kampung Tangguh Nusantara “Gerakan Jaga Kampung Polda Riau”.

Selanjutnya Kabaharkam beserta rombongan juga melaksanakan penebaran Bibit ikan, penanaman bibit jagung hitam dan panen perdana kacang panjang.

Di tempat yang sama pada kegiatan tersebut Gubernur Riau memuji keberhasilan Program ini karena benar-benar dimanfaatkan oleh para petani dengan baik.

Sehingga dengan demikian, dapat dikatakan ketahanan pangan di Riau akan tetap terjaga dan tentunya dapat meningkatkan ekonomi masyarakat khususnya para petani.

Kegiatan jaga kampung tangguh Nusantara dan ketahanan pangan ini melibatkan 3 unsur yakni Polri, TNI dan Pemerintah Daerah untuk mengantisipasi penyebaran pandemi covid-19.

Selain itu, program yang dipelopori Polda Riau ini sejalan dengan permintaan bapak Presiden, agar seluruh individu dan pemerintah bekerja keras meningkatkan ketahanan pangan selama menghadapi pandemi Covid-19 ini.

Dengan dilaksanakannya Program Kampung Tangguh Nusantara ini diharapkan akan berdampak kepada pemanfaatan lahan yang selama ini dinilai tidak produktif menjadi lebih bermanfaat. ***(mirza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *