Covid 19

Walikota Solok Zul Efian Terkonfirmasi Positif Covid-19

Solok, PilarbangsaNews

Covid-19 makin menjadi, memapar siapa saja. Masyarakat biasa, termasuk pejabat, bisa terpapar virus Covid-19.

Setelah dua kepala daerah di Sumatera Barat terkonfirmasi positif Covid-19, kali ini Walikota Solok Zul Elfian Datuak Tianso juga dinyatakan terpapar atau positif Covid-19.

Konfirmasi ini disampaikan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Solok, Nurzal Gustim, Kamis (27/8) malam.

Nurzal Gustim mengatakan, menjelang Maghrib ia mendapat kabar dari Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Solok Dra. Dessy Syafril, bahwa hasil pemeriksaan laboratorium Rumah Sakit Umum Daerah M. Natsir terhadap Walikota Solok Zul Elfian yang berdasarkan hasil swab tes cepat atau yang disebut TCM yang dilakukan oleh pihak RSUD menunjukan hasil positif Covid-19.

“Terkait itu, dapat kami sampaikan kronologis hingga beliau dinyatakan terkonfirmasi. Walikota Solok hari ini mengeluhkan kemampuan indra penciuman menurun dan setelah dirontgen serta dilakukan pemeriksaan laboratorium hasilnya tidak tampak kelainan. Namun hasil Test Cepat Molekular (TCM) dinyatakan positif Covid-19,” ujarnya.

Dengan positif Covid-19 atas nama Walikota Zul Elfian maka ia pasien terkonfirmasi ke-67 Kota Solok setelah pada paginya juga ada tambahan tiga orang positif Covid-19.

“Alhamdulillah kondisi Pak Walikota saat ini dalam keadaan baik-baik. Sesuai prosedur dan atas izin pihak RSUD, beliau telah menjalani isolasi di rumah yang didampingi langsung putra beliau dr. Muhammad Alghifari yang selama ini juga bergabung dalam tim dokter Covid Posko Banda Panduang,” ucap Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan.

Dikatakannya, Zul Elfian menginstruksikan agar menyampaikan informasi tersebut kepada masyarakat, sekaligus meminta doa dari masyarakat agar diberi kesabaran, kekuatan dan kesembuhan.

“Sore tadi tim surveilans kota telah melakukan tracing dan tracking guna menelusuri seluruh kontak erat dan direncanakan besok analis swab akan melakukan swab test. Kami sama-sama berdoa semoga hasilnya negatif,” tuturnya.

Sebelumnya dua kepala daerah di Sumbar yakni Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni dan Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz dinyatakan positif Covid-19. (h/yh/ad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *