.

Brimob Polda Jabar Semprotkan Disinfektan ke Masjid Al – Ikhlas Buah Batu

Bandung, PilarbangsaNews

Unit Kimia, Biologi dan Radioaktif (KBR) Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Jabar melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan di lingkungan peribadahan wilayah Kota bandung dan sekitarnya sebagai salah satu bentuk pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Penyemprotan Disinfektan kali ini dilaksanakan di Masjid Al – Ikhlas Buah Batu dikarenakan banyaknya kegiatan masyarakat di tempat umum/peribadahan yang dimana tempat terjadinya masyarakat berkumpul, Rabu (02/9/2020).

Dengan upaya penyemprotan Disinfektan diharapkan, tingkat penyebaran virus dapat berkurang. Karena cairan disinfektan ini sangat ampuh sekali dalam menekan penyebaran virus.

“Sesuai ketentuan dari dinas kesehatan dan World Health Organization (WHO), cairan yang kami semprotkan ini sudah terbukti ampuh dalam melawan virus corona hingga 90%,” ujar Kombes Pol. Asep Saepudin selaku Dansat Brimob Polda Jabar.

Lebih lanjut Asep Saepudin menambahkan, namun dibalik penyemprotan cairan disinfektan ini tidak terlepas dari kemauan dari masyarakat sendiri, Masyarakat harus sadar akan bahayanya penyeberan virus covid 19.

“Virus covid 19 sangat mudah sekali menyebar, tanpa adanya kesadaran diri akan bahaya itu, tingkat oenyebaran akan meningkat,” katanya lagi.

Dikatakan Asep, banyak upaya yang dilakukan dalam menekan penyebaran virus. Anggota Gegana jabar disamping melaksanakan penyemprotan, hal lain yang dilakukan adalah melaksanakan himbauan.

“Himbauan ini menekankan kepada masyarakat untuk hidup bersih dan selalu menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin juga mengatakan, Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Buah Batu, Bandung untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19,” kata Kombes Pol. Asep Saepudin.

Asep Saepudin juga berpesan, jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi.

“Kita harus waspada dan kita harus melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan,” tutup Dansat Brimob Polda Jabar. (Heri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *