Pendidikan

Di Ujung Nagari, Sei Ipuah Dambakan TPQ dan Tower Seluler

Limapuluh Kota, PilarbangsaNews

Jorong terujung di Nagari Sitanang, Kecamatan Lareh Sago Halaban, Kab. Limapuluh Kota, yang berbatasan langsung dengan hutan bukit barisan yakni Sei Ipuah, saat ini amat membutuhkan dua sarana vital untuk keperluan masyarakat di jorong tersebut.

Kedua sarana itu meliputi bangunan TPQ (Taman Pendidikan Quran) dan tower seluler. Begitu dikatakan Kepala Jorong Sei Ipuah Jaafar dan generasi muda Zainal Chaniago kepada PilarbangsaNews Senin (28/9) malam.

“Anak-anak usia sekolah sekarang belajar baca Al Quran hanya di rumah guru mengaji saja,” terang Jaafar dengan nada berharap.

Sangat diharapkan sekali bagaimana sebuah bangunan permanen berdiri untuk anak-anak belajar mengaji di Jorong Sei Ipuah ini. “Bagaimana anak-anak kita akan pintar baca Quran kalau tempat belajarnya yang permanen tidak ada,” sebutnya.

Sementara itu Zainal Chaniago berharap kepada Pemkab Limapuluh Kota maupun operator telepon seluler agar dapat membangun tower di Jorong Sei Ipuah ini.

“Prihatin kita di sini karena jaringan telepon seluler tidak ada, sementara masyarakat butuh berkomunikasi,” kata Zainal.

Lebih pedih lagi, lanjut Zainal, di masa pandemi Covid-19 ini anak sekolah di sini juga dituntut belajar secara daring. Bagaimana akan membuka handphone Android kalau signalnya tidak ada. (wba).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *