Agam

Peran Babinsa Menjaga Hanpang Mensejahterakan Petani

Baso – Kegiatan Pendampingan ketahanan pangan (hanpang) yang dilakukan oleh Sertu Afikros anggota Babinsa Koramil 06/Baso Kodim 0304/Agam Korem 032/Wbr pada Kamis (26/11/20) sangat membantu para petani dalam memanen hasil jagung.

Lahan seluas 0,25 ha tersebut milik Ibu Rosliana itu telah lama menjadi hamparan jagung yang sangat dinantikan oleh para petani di wilayah Jorong Mancuang Nagari Padang Tarok, Kecamatan Baso, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat.

Pada sebelumnya, Babinsa Jendri salah satu personel anggota Koramil 06/Baso baru-baru ini telah juga melakukan pendampingan panen jagung bersama dengan kelompok tani “SABAR” diwilayah binaannya.

Kegiatan pendampingan dari kedua babinsa tersebut dalam rangka memberikan pedoman dan arahan tentang tata cara pengolahan lahan.

“Dalam hal ini kami juga membantu para petani di lokasi/lapangan guna meningkatkan kinerja dan hasil panen yang secara tidak langsung meningkatkan kesejahteraan para petani yang ada diwilayah ini,” urai salah satu babinsa tersebut dengan semangat. *(Mirza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *