.

Tim BPSK Disambut Antusias di Mentawai, Koperindag Minta Sosialisasi

Mentawai, PilarbangsaNews

Kabupaten Kepulauan Mentawai siap membantu kelancaran tugas Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) Provinsi Sumbar dalam hal mencerdaskan konsumen.

Hal ini ditegaskan Kepala Dinas Koperindag Mentawai diwakili Sekretarisnya Akas.S.Sos, ketika menerima kunjungan Majelis BPSK Padang diketuai Daniel, anggota Wira Okta Viana dan Zulnadi, Senin (14/12) di kantornya Tua Pejat.

Akas sangat merespon keberadaan BPSK yang tugasnya berdasarkan UU nomor 8 tahun 1999 adalah menyelesaikan sengketa konsumen.

“Untuk Mentawai hal ini baru, dan perlu diawali dengan sosialisasi baik kepada instansi terkait maupun masyarakat,” katanya.

Ia berharap Perindag Provinsi Sumbar hendaknya membuat kegiatan sosialisasi dalam mengenalkan BPSK dan mencerdaskan konsumen.

“Kegiatan tersebut bisa disharing dengan Koperindag Mentawai, termasuk juga dalam penyelesaian sengketa konsumen. Kalau memang ada pengaduan masyarakat, kita siap menyalurkannya ke BPSK di Padang dan bila memang sidangnya disini kita siapkan ruangannya,” sebut Akas.

Sebelumnya ketua rombongan Daniel St. Makmur menjelaskan bahwa BPSK Padang mempunyai tiga wilayah kerja yakni, Padang, Mentawai dan Pesisir Selatan.

Inilah salah satu tujuan kedatangan rombongan BPSK Padang ke Mentawai konsultasi, kordinasi dengan instansi terkait.

Senin malam dijadualkan Tim BPSK bertemu dengan pengurus PWI Mentawai yang diharapkan insan pers di Mentawai juga mengetahui keberadaan BPSK Padang dengan wjlayah kerja diantaranya Kabupaten Mentawai. (gk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *