Pekanbaru

Danrem Serahkan Secara Simbolis Rehap RTLH Dan Tali Asih

Pekanbaru – Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI M. Syech Ismed S.E. M.Han yang diwakili oleh Kasrem 031/Wira Bima Kolonel Inf Junaidi M. S.Sos M.Si menyerahkan secara simbolis Rehap Rumah RTLH Pada Acara Seremonial Penyalurah Dana Program Bina Lingkungan Tahun 2020 PT Pelindo I cabang Pekanbaru yang dilaksanakan di Hotel Pangeran Pekanbaru, Kamis (17/12/20).

Tidak hanya itu, pada kegiatan tersebut Kasrem juga memberikan bantuan berupa tali asih dari Korem 031/Wira Bima kepada peserta peserta rehab rumah yaitu bapak Supri dan bapak Kartimin.

Dalam amanatnya yang dibacakan Kasrem 031/Wira Bima, Komandan Korem 031/Wira Bima mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas Program Bina Lingkungan kepada PT. Pelindo I Cabang Pekanbaru karena program ini sangat bermanfaat dan dapat membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Melalui program ini, Korem 031/Wira Bima telah bekerja sama dengan PT Pelindo I Cabang Pekanbaru yaitu dengan program Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang bertujuan untuk membantu masyarakat kurang mampu, yang memiliki rumah tidak layak huni.

Dengan harapan dapat meningkatkan taraf kesehatan masyarakat sehingga menjadi layak huni. Karena rumah adalah kebutuhan pokok yang berfungsi sebagai tempat tinggal dan tempat berlindung keluarga, ujar Kasrem.

“Adapun Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang telah selesai kita kerjakan lebih kurang selama 18 hari ini yaitu sebanyak 2 (dua) unit rumah masyarakat milik bapak Supri dan bapak Kartimin yang bertempat tinggal di Kampung Pinang Sebatang Timur Kecamatan Tualang Kabupaten Siak. Untuk itu kepada bapak Supri dan bapak Kartimin yang telah menerima bantuan bedah rumah ini, semoga lebih nyaman di rumah barunya dan semoga bermanfaat,” ucapnya lagi.

Selanjutnya Kasrem 031/Wira Bima Kolonel Inf Junaidi M. S.Sos M.Si juga mengucapkan terimakasih kepada PT. Pelindo Cabang I Pekanbaru, semoga kerja sama ini dapat terus dilakukan dan ditingkatkan lagi serta Pelindo I dapat memberikan manfaat yang lebih banyak lagi kepada masyarakat melalui program bina lingkungan yang tepat sasaran dan berkelanjutan, tutupnya. *(mirza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *