.

Wakil Rektor IAIN Batusangkar Lantik Sepuluh UKM/UKK

Tanah Datar, PilarbangsaNews

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan IAIN Batusangkar DR Sirajul Munir, M.Pd melantik sepuluh Unit Kegiatan Mahasiswa/Unit Kegiatan Khusus di lingkungan IAIN Batusangkar, Senin (19/1).

Pelantikan UKM/UKK ini dihadiri Kabag/Kasubbag Akademik dan Kemahasiswaan, seluruh pembina UKM/UKK dan sekaligus bertindak sebagai saksi dalam pelantikan. Dan juga ketua DEMA/SEMA institut sekaligus para ketua demisoner dari setiap UKM/UKK.

Wakil Rektor IAIN meminta UKM/UKK yang dilantik memberikan inovasi dan warna baru di setiap program kerja UKM/UKK Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar dalam mewujudkan IAIN menuju UIN Batusangkar.

Untuk meningkatkan kapasitas setiap mahasiswa IAIN Batusangkar yang tergabung dalam UKM/UKK, saatnya gelar event-event internasional, sehingga mewujudkan kampus yang memiliki visi bereputasi global.

“Lakukanlah berbagai kegiatan yang telah dirancang disetiap UKM/UKK, dan setiap kegiatan harus berbasis Renstra. Intinya mahasiswa mesti bersinergi dengan institut dan fakultas dalam mewujudkan visi mulianya seperti yang sudah tertuang dengan jelas dalam renstra IAIN Batusangkar,” kata Sirajul Munir.

Kepada semua lembaga yang ada di IAIN Batusangkar, Sirajul Munir mengajak aktif memberitakan setiap kegiatan-kegiatan baik di media cetak atau online, termasuk di media sosial sepeti Facebook, Instagram bahkan Twitter resmi setiap lembaga. Sehingga semua civitas akademika bahkan alumni mengetahui kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan.

Disamping itu mahasiswa harus berkolaborasi dengan pembina lembaga kemahasiswaan, sehingga menciptakan keharmonisan antara pengurus lembaga kemahasiswaan dengan pembina, sehingga akan melahirkan mahasiswa-mahasiwa yang intelektual. (Putra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *