.

Joni Hendri, Perantau yang Mulai Diperbincangkan di Payakumbuh

Payakumbuh, PilarbangsaNews

Sosok yang akan bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Payakumbuh sudah mulai kelihatan dengan munculnya beberapa nama seperti YB. Dt. Parmato Alam, Endang Irzal, Almaisyar, Irsyad Syafar, Erwin Yunaz, Chairul Anwar, dan Tri Venindra.

Tak terkecuali figur yang satu ini; Joni Hendri. Seorang pengusaha alat kesehatan yang sukses di Jakarta. Saat bisnis lain lagi menurun di masa pandemi Covid-19 tetapi bisnis anak Nagari Koto Nan Godang Payakumbuh itu melejit dan berjalan mulus.

Ketika ditanya media, Selasa (26/1), apakah Joni Hendri bersedia maju sebagai Wakil Wali Kota alias nomor dua Dirinya menjawab gamblang, lebih baik nomor satu. “Kalau nomor dua bagus saya melanjutkan bisnis di Jakarta,” kata Joni Hendri.

“Kita maunya tentu maju mengabdi sama seperti Wali Kota saat ini Riza Falepi. Apalah arti pengabdian kalau dibandingkan dengan gaji wali kota yang tak seberapa. Lagi pula kini pejabat sudah tidak mungkin bermain main dengan proyek karena ada KPK, dan sistem sekarang sudah transparan,” kata Joni.

Menurutnya, melanjutkan yang sudah dibuat Riza bukan hal yang gampang, prestasi Riza luar biasa, untuk menandinginya mungkin perlu ekstra keras bekerja.

“Menurut kami lebih baik menjaga sustainability atau keberlanjutan mana yang belum dan yang sudah digagas oleh wali kota sekarang. Kedepan saya tentu diskusi dengan wako sebelumnya seperti apa yang sudah dilakukan dan apa yang belum, serta apa mimpinya kedepan yang perlu kita respon sebagai usulan yang baik tentang Payakumbuh,” tukuknya.

Melalui telepon, Selasa (26/1) pagi, Wali Kota Riza Falepi saat ditanya media apakah Joni Hendri bakal mau maju dengan PKS, Riza hanya menjawab dengan cara diplomatis saja.

“Kita beri kesempatan beliau bersosialisasi dan kalau bagus elektabiltasnya tentu saya dan dia sama-sama orang Koto Nan Godang, tidak sulitlah mencari kedekatan chemistry-nya. Terpulang kepada warga Payakumbuh apakah mau memilih beliau, terutama dunsanak di Koto Nan Godang,” kata Riza.

“Saya berpesan mari kita cari pemimpin yang baik untuk Kota Payakumbuh, biar negeri kita baik dan kota kita berkembang,” pesannya. (wba)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *