.

Berbuah Manis, Zuldafri Darma Serahkan ke Irwandi Plh Bupati Tanah Datar

Tanah Datar, PilarbangsaNews

Jabatan Bupati Tanah Datar periode 2016-2021 diserahterimakan dari Zuldafri Darma kepada Pelaksana Harian (Plh) Bupati Tanah Datar Irwandi yang dilaksanakan di gedung nasional Batusangkar, Kamis (18/2).

Pelantikan itu dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang juga dihadiri Forkompinda Tanah Datar dan Padang Panjang, Ketua TP PKK sisa periode 2016-2021 Ny. Retri Zuldafri, Rektor IAIN, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, pimpinan instansi vertikal, BUMN dan BUMD, perwakilan dari Bupati dan Wakil Bupati Terpilih.

Sementara itu Plh Bupati Tanah Datar Irwandi dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas nama pemerintah daerah atas pengabadian dan dedikasi untuk pembangunan Tanah Datar dalam periode 2016-2021 di bawah kepemimpinan Almarhum Irdinansyah Tarmizi dan Zuldafri Darma dan mendoakan agar dicatat sebagai amal ibadah di sisi-Nya.

Selama kepemimpinan bupati, capaian prestasi tingkat nasional maupun provinsi yang diraih yang telah membawa harum nama Tanah Datar, akan menjadi semangat dan motivasi bagi aparatur bekerja lebih baik di masa yang akan datang.

Irwandi berharap proses pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tanah datar periode 2021-2026 dapat segera dilaksanakan dengan lancar, agar tidak menggangu roda pemerintahan. Selaku pelaksana harian, banyak tugas dan kewenangan yang tidak dapat dilakukan sepenuhnya sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku.

Namun Pemerintah Daerah tetap bekerja menjalankan program dan kegiatan yang telah dirancang sesuai aturan yang berlaku. Belum dilantiknya bupati dan wakil bupati terpilih bukan berarti menghambat dan menghentikan roda pemerintahan.

Karena itu mohon dukungan dan kerja sama Forkompinda, ASN, insan pers, dan seluruh masyarakat Kabupaten Tanah Datar.

Sedangkan Ketua DPRD Rony Mulyadi Dt Bungsu menyampaikan terima kasih atas nama pimpinan DPRD beserta anggota dan apresiasi kepada Almarhum Irdinansyah Tarmizi dan Zuldafri Darma atas dedikasi yang diberikan serta capaian prestasi di berbagai bidang.

Sedangkan Bupati Tanah Datar sisa masa jabatan 2016-2021 Zuldafri Darma menyampaikan terima kasih atas bantuan dan kerjasama Pimpinan DPRD beserta anggota, Forkompinda, jajaran ASN, perantau, dan seluruh pihak dalam menjalankan amanah bersama Almarhum Irdinansyah Tarmizi.

Sesuai visi misi yang tertuang dalam RPJMD 2016-2021, telah ditetapkan 4 prioritas pembangunan yakni peningkatan kualitas SDM, peningkatan sektor pertanian, peningkatan sektor pariwisata dan peningkatan pelayanan publik.

Kemudian peningkatan kualitas SDM, salah satunya sebuah kebanggaan bagi masyarakat Tanah Datar menjelang berakhir masa jabatan Zuldafri Darma. Tidak lama lagi IAIN Batusangkar akan berubah menjadi Universitas Islam Negeri Batusangkar. Juga Akademi Komunitas Tanah Datar akan meningkat statusnya serta jumlah Rumah Tahfiz sudah mencapai 213 buah.

Berbagai prestasi utama yang mencapai hampir 150-an seperti Piala Adipura, Piala Wahana Tata Nugraha, WTP, Penghargaan Pembangunan Daerah, dan penghargaan untuk RSUD MA Hanafiah Batusangkar adalah buah kerja keras dari semua pihak dalam rangka meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan Tanah Datar. (Putra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *