.

Wujudkan Generasi Qur’ani, MTQ Tingkat Kelurahan Delima Dibuka Camat Binawidya

Pekanbaru – Camat Binawidya Edi Suherman S.Sos, M.Si membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kelurahan Delima tahun 2021 di Masjid Paripurna Darul Ihsan Jalan Flamboyan IV RT. 03 RW. 10 pada Senin (15/03/21) Pagi.

Hadir dalam kesempatan tersebut Camat Binawidya Edi Suherman S.Sos, M.Si, Lurah Delima M. Rizkiady Rambe S.STP, seluruh Lurah se Kecamatan Binawidya, Dewan Hakim serta Dewan Juri Musabaqoh Tilawatil Qur’an, babinsa, babiForum RT/RW, Alim Ulama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, para peserta, dan warga sekitar.

Tema yang diangkat yaitu bersama kita wujudkan generasi qur’ani yang berakhlak mulia dan berprestasi menuju Pekanbaru Smart City Madani.

Dalam sambutannya, Camat Binawidya mengapresiasikan pelaksanaan MTQ Tingkat Kelurahan Delima yang dilaksanakan dengan sangat meriah dan didukung antusias semua masyarakat.

“Kegiatan MTQ tingkat kelurahan ini merupakan pencarian bibit-bibit para kafilah dan Qori-Qori’ah yang telah membantu pemerintah kota Pekanbaru menuju visi misi Walikota Pekanbaru yakni mewujudkan smart city madani, sesuai tema yang digunakan,” Ujar Camat.

Camat juga menyebutkan pemahaman kota yang smart city madani itu ditandai dengan masyarakat yang berakhlak Qur’ani.

“Masyarakat berakhlak Qur’ani secara nilai-nilai agama yakni meyakini kepada Allah SWT. Apa pun yang kita inginkan mintalah kepada Allah SWT, Tuhan yang maha kuasa bukan kepada kepercayaan lainnya,” Tutup Camat sembari mengatakan generasi penerus kedepannya pandai mengaji dan manfaatkan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam hal ini Lurah Delima M. Rizkiady Rambe S.STP, pada masa pandemi saat ini pelaksanaan MTQ di tingkat kelurahan Delima tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah dan gugus tugas Covid-19.

“Kami menyarankan kepada setiap para tamu undangan yang hadir dan para peserta agar tetap menjaga kesehatan dengan mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak selama kegiatan,” ujar Lurah Rizki.

Ia juga menyebutkan, dalam menata masyarakat yang islami dan mewujudkan visi misi Walikota Pekanbaru menjadikan kota yang Smart City Madani, dilingkungan RT/RW di kelurahan khususnya masjid dan Mushalla disarankan menjalankan program magrib mengaji.

“Sesuai dengan harapan Walikota Pekanbaru melalui Perwako tentang kewajiban setiap sebelum dan sesudah sholat Maghrib untuk membaca Al-Qur’an. Maka meminta kepada seluruh pengurus masjid dan mushalla agar dapat melaksanakan program Maghrib mengaji kepada anak-anak generasi qur’ani yang berakhlak mulia,” sebut Lurah Rizki.

Kegiatan dilanjutkan dengan berfoto bersama Camat, seluruh Lurah, tokoh-tokoh masyarakat dan juga para peserta. *(Mirza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *