Pasaman Barat

Wabup Pasbar Risnawanto tinjau Pelaksanaan UAS Di Dua SMP

Pasbar, pilarbangsanews.com— Wakil Bupati (Wabup) Pasaman Barat Risnawanto meninjau pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah (UAS) di Sekolah Menengah Pertama (SMP) N 1 Luhak Nan Duo dan SMP IT Darul Hikmah. Dalam peninjauan, Wabup didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Marwazi B, Selasa (23/03/2021).

Risnawanto menyampaikan bahwa Kualitas pendidikan juga harus didukung oleh kualitas guru serta sarana dan prasarana pendukung, sehingga nantinya bisa menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas. Ia juga menyebutkan Pemerintah daerah Pasaman Barat tidak akan membedakan antara sekolah negeri dan swasta untuk mencapai tujuan itu.

“Sesuai dengan visi dan misi kami, dunia pendidikan harus selalu menjadi prioritas pertama. Untuk sarana dan prasarana baik itu penambahan ruang kelas dan peningkatan ilmu guru. Kepada Guru-guru jangan pernah bosan untuk selalu menambah ilmu, selalu memperbaharui ilmu pengetahuan. Karena, ilmu pengetahuan selalu mengalami perubahan, dulu tidak ada belajar melalui hp, sekarang itu diperlukan,” Kata Risnawanto.

Ia juga bertekad akan membangun sarana dan prasarana sekolah, seperti ruang kelas baru, Toilet sehingga lingkungan sekolah menjadi nyaman.

“Jika sekolah nyaman siswa belajar juga nyaman. Sekolah negeri menjadi tanggung jawab pemerintah, jika tidak sanggup dengan APBD, maka kita usahakan dengan APBN, melalui Dana Alokasi Khusus (DAK). Untuk itu tentunya perlu dukungan dan kerjasama semua pihak,” Tambahnya

“Dinas Pendidikan dan Kebudayaan juga diminta untuk memetakan kondisi sekolah, supaya lebih mudah untuk melakukan perencanaan pembangunan,” Ucap Risnawanto.

“Pembangunan juga perlu perencanaan yang matang, sehingga pelaksanaannya nanti bisa terarah,”Tutup Risnawanto. (Man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *