.

Jalin Silaturrahmi, Keluarga Besar MAN 2 Kota Padang Buka Puasa Bersama

Padang, PilarbangsaNews

Keluarga besar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 kota Padang mengadakan acara buka puasa bersama bertajuk “Kita rajut tali kebersamaan dan kepedulian sosial dalam meraih iman dan takwa kepada Allah” di hall Umar bin Khattab, MAN 2 Kota Padang, Jumat petang (30/04).

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Madrasah H. Akhri Meinhardi, pengurus komite serta seluruh guru dan pegawai MAN 2 Kota Padang.

“Atas nama wali murid, kami merasa nyaman atas inovasi yang di lakukan kepala madrasah, ini semua terwujud karena ada kekompakan yang di lakukan,” kata Syaifunir Husein Ketua Komite MAN 2 Kota Padang mengawali sambutannya.

Syaifunir mengatakan, dalam proses merajut kekompakan akan ditemukan persoalan- persoalan kecil. Hal itu merupakan tantangan tersendiri bagaimana mengatasi persoalan tersebut.

“Andai ada satu atau dua orang yang merusak kebersamaan, maka itu adalah romantika dalam sebuah pekerjaaan. dalam hal ini perlu di sikapi secara Arif dan bijaksana. Semoga acara berbuka ini bernilai ibadah hendaknya,” ungkap Syaifunir.

Sementara itu, Kepala MAN 2 Kota Padang mengatakan sinergitas antara komite dengan pihak madrasah merupakan sebuah keniscayaan dalam rangka memajukan MAN 2 Kota Padang.

“Acara berbuka bersama ini berkat dukungan komite, oleh karena itu sinergi antara keduanya perlu sekali dalam rangka memajukan MAN 2 kota Padang,” kata Akhri Meinhardi.

Ia juga menekankan bahwa dengan menjaga persatuan antar sesama keluarga besar MAN 2 Kota Padang akan melahirkan karya-karya yang akan bermanfaat untuk kemajuan madrasah.

“Setiap kekompokan akan melahirkan ide-ide cemerlang, sebaliknya perpecahan akan membuat kita mundur, oleh karena itu mari kita kompak selalu,” tegas Akhri Meinhardi.

Akhri Meinhardi juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam rangka mensukseskan acara buka bersama keluarga besar MAN 2 Kota Padang.

Menjelang berbuka, kegiatan diisi dengan diskusi panel dengan menghadirkan tiga orang ustadz sebagai nara sumber, yaitu H. Mas’ud, Syaifunir Husein dan ustaz Zulhandra. Diskusi panel merupakan bagian dari rangkaian keseluruhan acara buka bersama dengan mengangkat tema tentang persoalan-persoalan yang terkait dengan Ramadhan. (Arul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *