.

Gubernur Lepas Jenazah Nurhayati Kepala SMAN 3 Payakumbuh di Koto Nan Ampek

Padang, PilarbangsaNews

Kabar duka menyelimuti keluarga besan Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi di saat momentum Idul Fitri 1442 Hijriah. Nurhayati, Kepala SMAN 3 Payakumbuh yang merupakan istri dari Agustion Kadis Pendidikan Kota Payakumbuh meninggal dunia pada Kamis (13/5) sekitar pukul 23.05 WIB.

Dra. Nurhayati meninggal dunia pada usia 55 tahun, setelah dirawat di RS M Djamil Padang. Almarhumah merupakan mertua dari putra keempat Mahyeldi yaitu Muhammad Taufiqur Rahman yang beristrikan Rahmah Agustina.

Begitu Mahyeldi mendapat kabar Nurhayati mengembuskan nafas terakhir sekitar pukul 23.30 WIB di Rumah Sakit M Djamil Padang, ia bersama keluarga langsung menuju rumah sakit dan ikut mengantarkan jenazah ke rumah duka di Kota Payakumbuh untuk dimakamkan di Koto Nan Ampek.

Dalam sambutannya, Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah menyampaikan duka cita mendalam atas kepergian Nurhayati. “Innalillahi wainnailaihi rojiun, telah berpulang ke rahmatullah buk Nurhayati. Beliau meninggalkan kita tepat pada 1 Syawal 1442 Hijriah atau Kamis (13/5) setelah menjalani Ramadhan. Semoga ini pertanda positif bagi almarhumah, Insya Allah beliau husnul khotimah, Aamiin YRA,” kata Mahyeldi saat melepas almarhumah pada Jumat (14/5).

“Atas nama pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan keluarga besar, saya menyampaikan duka cita yang mendalam atas kepergian Buk Nurhayati. Almarhumah merupakan seorang guru sejati, sebagai pembimbing dan mengarahkan generasi muda menjadi lebih baik dalam menjalankan kehidupan,” kata Mahyeldi.

Harapan Mahyeldi semoga Almarhumah ditempatkan di tempat yang paling indah bersama orang-orang beriman, dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dalam menerima cobaan ini. (Hms/wba)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *