.

Gubernur Malut Lantik Usman Sidik-Bassam Jadi Bupati-Wabup Halsel

Ternate, PilarbangsaNews

Gubernur Maluku Utara KH Abdul Gani Kasuba, LC (AGK) atas nama Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Senin (24/5) melantik dan mengambil Sumpah Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) periode 2021-2024 yaitu Usman Sidik – Bassam Kasuba.

Saat pelantikan Gubernur AGK menuturkan, selama proses Pilkada di manapun termasuk di Halmahera Selatan pasti selalu diwarnai oleh friksi dan perpecahan karena kepentingan politik.

“Selaku perwakilan pemerintah pusat di daerah, saya meminta agar friksi dan perpecahan itu disudahi untuk kepentingan masyarakat di Kabupaten Halsel dan Maluku Utara pada umumnya,” sebut Gubernur AGK.

Selain itu Gubernur juga meminta Bupati dan Wakil Bupati Halsel agar memenuhi janji selama melaksanakan kampanye Pilkada. “Ananda berdua agar jaga komitmen dengan masyarakat untuk membawa negeri ini sebagai negeri yang diridhoi, perpecahan akan membawa musibah dan kebencian yang tidak diridhoi Allah,” nasehat Gubernur.

Sementara itu usai pelantikan, Bupati Halmahera Selatan, Usman Sidik kepada wartawan menyampaikan skala prioritas untuk 100 hari kerja dirinya dengan Bassam Kasuba, adalah penataan birokrasi.

Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Selatan Usman-Bassam beserta istri

Saat ini, kata Usman Sidik, bangsa kita dilanda pandemi Covid-19, sehingga pencegahan dan pengendalian Covid-19 menjadi program prioritas yang akan dikerjakan melalui vaksinasi dan penegakan protokol kesehatan. Dan yang terpenting adalah pemulihan ekonomi, serta penataan birokrasi dan penataan desain kota.

“Kita harus selaras dengan program Pemerintah Pusat yang saat ini fokusnya ke penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi, karena akibat pandemi Covid-19 ekonomi bangsa maupun daerah terpuruk, ini wajib kita pulihkan,” kata mantan Koresponden RCTI Wilayah Maluku Utara.

Sebagai sesama mantan Koresponden RCTI, wartawan senior Gusfen Khairul menyatakan kebanggaannya atas pelantikan Usman Sidik. Seorang yang berlatar jurnalis dipercaya oleh masyarakat melalui pemilihan langsung.

“Saya ucapkan selamat dan bahagia kepada sahabat Usman Sidik. Kami pernah sama-sama menjadi Koresponden RCTI. Saya koresponden di Sumatera Barat, Usman di Maluku Utara. Semoga berhasil menjalankan amanah masyarakat Halmahera Selatan,” kata Gusfen Khairul. (ms/gk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *