Olahraga

IP Lantik Deni Asra Sebagai Ketua Inkanas Limapuluh Kota

Limapuluh Kota, PilarbangsaNews

Ketua Umum Inkanas (Institut Karate-do Nasional) Pengda Provinsi Sumatera Barat Prof Irwan Prayitno (IP) melantik Deni Asra menjadi Ketua Umum Pengcab Inkanas Kabupaten Limapuluh Kota di Aula Eks Kantor Bupati, Rabu (26/5) siang.

“Inkanas seakan mati suri dan harus dibangkitkan. Ini yang menjadi motivasi utama kita, untuk mengabdi jadi bagian Inkanas. Artinya kita siap dengan tujuan tersebut,” ucap Deni Asra yang juga Ketua DPRD Limapuluh Kota ini, dalam pidato usai pelantikannya.

Menurut Deni Asra, komitmen untuk memajukan Inkanas Limapuluh Kota dan Sumatera Barat. Ada dua tugas penting yang menjadi tujuan tokoh muda ini. “Dua tugas yang ingin kita upayakan, ukir prestasi dan menciptakan atlet muda berbakat hebat, lokal, nasional hingga internasional,” tukas Deni Asra.

Mendampingi Deni Asra sebagai Ketua Umum, Dedi Permana dilantik sebagai Ketua Harian yang akan membantu tugas untuk mencapai tujuan untuk kemajuan Inkanas Limapuluh Kota bersama Sekretaris Umum Budi Prasetya dan Bendahara Ira Sovia Z serta pengurus bidang dan seksi lainnya.

Sementara Ketua Umum Pengda Inkanas Sumatera Barat Irwan Prayitno mengatakan, agar Pengcab bisa bekerja dengan target yang baik dan bekerjasama dalam memajukan Inkanas hingga ketingkat internasional.

“Tingkatkan latihan, buktikan capaian latihan lewat iven-iven kejuaraan. Kita tidak muluk-muluk juga, yang penting optimalkan latihan. Kompak, solid dan bersinergi dalam memajukan Inkanas dengan menyamakan presepsi,” pesan Irwan Prayitno.

Menurut Irwan Prayitno, Inkanas Sumatera Barat memiliki prestasi yang cukup baik di tingkat nasional. Agar ini bisa terus ditingkatkan. Dari 8 orang atlit karate Sumbar yang lolos ke PON mendatang, 5 orang diantaranya berasal dari Inkanas. “Selamat bertugas pengurus baru, semoga mampu mengukir prestasi,” tutup Ketum Inkanas Sumbar ini dihadapan pengurus Pengcab Inkanas dan Ketua KONI Limapuluh Kota, serta Sekdakab Widya Putra.

Sementara itu Sekdakab Limapuluh Kota, Widya Putra yang mewakili Bupati mengatakan, mengucapkan selamat dan berharap agar olahraga karate akan terus memacu prestasi dengan kepengurusan baru periode 2021-2025 yang sudah dilantik.

“Kita berharap Inkanas akan terus memacu prestasi menjadi yang lebih baik. Sedikit pesan untuk pengurus, agar iven-iven Inkanas juga bisa diadakan dilokasi-lokasi objek wisata. Sehingga mampu turut mendongkrak ekonomi masyarakat lewat pariwisata,” harap Widya Putra.

Terbentuknya kepengurusan baru Inkanas Kabupaten Limapuluh Kota ini tertuang dalam SK No.022/Skp Pengda-Inkanas/SB/IV-2021. (wba)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *