Pendidikan

PPDB Jalur Reguler MAN 2 Kota Padang Mulai 2 Juni 2021

Padang, PilarbangsaNews

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Padang membuka pendaftaran jalur reguler tahun ajaran baru 2021/2022. Hal itu diinformasikan oleh Yusmal Yani (Yeye) selaku Ketua Panitia Penerimaan Peserta Didik btaru (PPDB) hari Senin (31/05).

“Pada tanggal 02 Juni sampai 05 Juni 2021 pendaftaran dibuka untuk jalur reguler melalui online, yang sebelumnya telah selesai jalur afirmasi. Pada Jalur afirmasi yang berakhir tanggal 29 Mei jumlah pendaftar 276 orang, sementara yang diterima 79 orang,” kata Yusmal Yani yang juga Waka Siswa ini.

Ia menambahkan, siswa yang tidak lolos pada jalur afirmasi bisa mendaftar kembali pada jalur reguler dan formasi yang disediakan madrasah jauh lebih banyak dari jalur afirmasi.

“Kapasitas yang disediakan oleh madrasah untuk jalur reguler 70 persen atau 347 orang yang kita butuhkan untuk mengisi bangku untuk peserta didik baru,” ujar Yusmal Yani.

Lebih lanjut Yusmal Yani mengatakan bahwa untuk bisa diterima di MAN 2 Kota Padang, siswa yang bersangkutan harus menempuh berbagai seleksi dan syarat yang di tentukan.

“Rata-rata nilai raport 78, untuk nilai raport peluang siswa untuk lolos lebih besar yakni 50 persen, tes tertulis 30 persen sementara tes tilawah Al-Qur’an 20 persen,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala MAN 2 Kota Padang mengungkapkan bahwa untuk ujian tertulis mengunakan sistim online. “Kita pakai e-learning, tim sudah membuat kesesuaian waktu dan soal, sehingga peluang siswa untuk melakukan kecurangan bisa diminimalisir,” ungkap Akhri Meinhardi.

Ditekankan Akhri Meinhardi, bahwa penentu kelolosan siswa yang mendaftar di MAN 2 Kota Padang, betul- betul murni berdasarkan kemampuan siswa yang bersangkutan. “Penggabungan nilai rapor, tilawah dan tes tertulis akan menjadi penentu kelolosan siswa yang bersangkutan,” tegasnya.

Kepala madrasah juga mengajak kepada orang tua siswa agar berpacu dengan waktu untuk mendaftarkan anaknya ke MAN 2 Kota Padang, karena persaingan sangat ketat dan kuota terbatas.

“Ingat pendaftaran online, serahkan syarat-syarat yang diminta, ikuti tes baca Al-Qur’an dan ujian tertulis, Insya Allah anak bapak/ ibu menjadi bagian dari MAN 2 Kota Padang,” pungkasnya.

Semua tahapan serta informasi lengkap mengenai jalur penerimaan siswa baru dapat lihat melalui brosur dan di akses melalui situs www.man2-kotapadang.sch.id/ppdb. (Arul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *