.

Bupati Limapuluh Kota Kukuhkan Bamus Nagari Batu Balang

Limapuluh Kota, PilarbangsaNews

Bupati Limapuluh Kota diwakili Camat Harau melantik dan mengambil sumpah jabatan anggota Badan Pemusyawaratan Nagari (Bamus) Batu Balang, Kecamatan Harau, Kamis (3/6/) di Aula Kantor Wali Nagari Batu Balang. Pelantikan anggota Bamus ini sesuai dengan Keputusan Bupati Limapuluh Kota Nomor 196 Tahun 2021 tanggal 10 Mei 2021 tentang peresmian dan pelantikan anggota Bamus Nagari Batu Balang periode 2021 sd 2027 yang berjumlah tujuh orang, yaitu Eliza dari Jorong Balai, Hendra dari Koto Kociak, Herman dari Boncah, Nasrul dari Koto Harau, Muhammad Ariffulah dari Koto Harau, Jhoni dari Padang Ambacang dan Meria Susanti dari Perwakilan Perempuan Batu Balang. Anggota Bamus ini terpilih melalui pemilihan langsung di jorong dan khusus perempuan untuk pemilihan tingkat nagari.

Wali nagari Batu Balang Dasril Syofiadi dalam sambutannya menegaskan bahwa, pemerintahan nagari dan Bamus adalah mitra yang terbaik untuk membangun nagari dan saling bersinergi untuk membangun nagari Batu Balang.

Selanjutnya diharapkan oleh Wali Nagari terus dibangun koordinasi dan konsultasi untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan yang diharapkan masyarakat.

Sementara itu Camat Harau Andri Yasmen, S.Sos berharap Bamus Nagari Batubalang mampu meningkatkan produk-produk hukum yang sangat diperlukan nagari, serta mempercepat penetapan proses Anggaran Pendapatan dan Belanja Nagari (APB Nagari) sebelum akhir tahun anggaran sehingga tidak menghambat pencairan dana nagari.

Ditambahkan camat, untuk pemerintahan nagari ada dua kementrian yang mengelola yaitu, Kemendagri dan Kenendes, ujar Camat.

Wali nagari Batu Balang dan Camat Harau memberi apresiasi dan ucapan Terima kasih kepada anggota Bamus lama periode 2014 sd 2020.

Sementara itu anggota DPRD Linapuluh Kota, Beni Murdani, SE dalam sambutannya berharap kegiatan di nagari hendaknya jangan kegiatan seremonial saja.

“Kegiatan yang akan dikelola masyarakat hendaknya dapat memberi nalai tambah secara ekonomi dan mampu mensejahterakan masyarakat,” ujar anggota DPRD yang putra nagari Batu Balang itu.

Dikatakan Beny,dirinya mengharapkan anggota Bamus yang baru mampu meningkatkan Sumber Daya Manusia anak nagari Batu Balang. Kemudian jauh dari kenakalan remaja, dan program nagari hendaknya lebih banyak untuk memberdayakan masyarakat nagari dengan meningkatkan kesejahteraannya,” ujar Beny Murdani.

Pelantikan anggota Bamus ini dihadiri oleh Ketua KAN, ketua LPMN dan ketua organisasi yang ada di nagari, Babinkamtibmas dan Babinsa Batu Balang dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan sesuai dengan aturan. (wba).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *