.

Mahyeldi Sebut Fadly Amran Pemimpin Sumbar ke Depan

Padang, PilarbangsaNews

Dalam diskusi terkait kepemimpinan Sumbar kedepan dengan petinggi OC Kongres VI IKA Unand, Kamis (3/6), Gubernur Mahyeldi Ansyarullah menampakan diri sebagai pencetak kader pemimpin Sumbar kedepan.

Dalam pembicaraan itu Buya Mahyeldi bahkan menyebut Walikota Padang Panjang Fadly Amran sebagai sosok potensial pimpinan Sumbar bahkan dapat mewarnai kancah nasional kedepan.

Saat Fadly Amran menjadi Ketua KNPI Padang dulu, Buya Mahyeldi sudah melihat potensi kepempinan pada sosok Fadly Amran. “Waktu Fadly Amran itu jadi Ketua KNPI di Padang, ambo (saya) sudah melihat potensi dia sebagai pemimpin,” ujar Buya Mahyeldi kepada Ketua OC Kongres IKA Unand Insannul Kamil dan Penangungjawab Kongres IKA Unand Mukhsin AR beraudiensi di Istana Gubernur Sumbar. 

Mahyeldi melihat, putera dari pemilik Yayasan Pendidikan Islam Baiturahmah itu bisa jadi pemimpin untuk Sumbar ke depan.

“Allhamdulillah kini beliau menjadi Walikota Padang Panjang. Bagus. Ini sebagai langkah awal untuk ke Sumbar bahkan nasional, Fadly sekarang sudah on the track,” ujar Mahyeldi.

Kata Mahyeldi, fakta sejarah 60 persen lebih tokoh nasional di masa lalu berdarah Minang. Hebatnya, tokoh-tokoh Minang dahulu seperti Natsir, Hamka dan Tan Malaka serta Syahrir, tetap bersahabat dan bersatu untuk Indonesia meski beliau-beliau itu berbeda ideologi politik. (nov)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *