Pendidikan

Dibuka Kacabdin, SMAN 4 Payakumbuh Gelar Lokakarya Pendidikan

Payakumbuh, PilarbangsaNews

SMAN 4 Payakumbuh mengelar lokakarya pada hari Jum’at (11/6). Kegiatan yang berlangsung di sekolah tersebut bertujuan untuk meningkatkan kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan dalam peningkatan mutu pendidikan masa new normal.

Kacabdin wilayah IV Drs Asricun M.,M.Pd berkenaan membuka kegiatan yang digagas komite SMAN 4 Payakumbuh itu.

Drs. Hadizamli Komite SMAN 4 pada acara pembukaan tersebut mengatakan, mari sama-sama dipergunakan dua hari kegiatan lokakarya yang tujuannya untuk meningkatkan pembelajaran di masa pandemi dan untuk kemajuan SMAN 4 kedepannya.

Sementara Drs Asricun dalam sambutannya mengatakan, seluruh tenaga pendidik dan tenaga kependidikan berkewajiban menenangkan hati masyarakat terhadap pertanyaan-pertanyaan terkait zonasi.

Pemerintah wajib mnyelesaikan masalah pendidikan di masa pandemi ini dengan mmberikan solusi pembelajaran tatap muka terbatas, jelasnya.

“Jangan ciptakan hasil belajar anak didik yang berkompetisi. Kita tidak menonjolkan anak yang hanya pintar matematika, biologi dan mata pelajaran lain,” ucap Kacabdin Asricun.

Ditambahkan, mari wujudkan konsep kompetensi, bahwa semua anak adalah jawara.
Seperti anak yang hobi seni. Bagaimana sekolah bisa menyalurkan hobi nya. Begitu juga anak yg hobi di bidang olahraga, bertani dlman lainnya.

Asricun juga menyinggung tugas guru yang cukup berat di masa pandemi ini. Ciptakan kebijakan pembelajaran yang prinsipnya sehat dan selamat. Ajarkan anak dengan strategi-strategi pembelajaran. Lakukan kolaborasi antara konsep pembelajaran dg praktek langsung. Sehingga mampu mengimplementasikan apa yg di ajarkan guru dirumah. Lakukan kolaborasi antar pelajaran dan kolaborasi antar guru.

Menfasilitasi anak mencapai kompetensi dengan melengkapi sarana pendidikan dan memperbaiki strategi pembelajaran

Ajarkan anak menganalisis dan memecahkan masalah dalam teori pembelajaran untuk menciptakan kemampuan menganalisis sehingga apapun masalah yang dihadapi anak dimasa yang akan datang bisa mereka selesaikan, pungkasnya. (wba).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *