Dharmasraya

BPBD Dharmasraya Gelar Pembinaan Siaga Bencana

Dharmasraya,Pilarbangsanews- Menindak lanjuti surat Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Sumatera Barat No: 360/520/PK/2021 tanggal 7Juni 2021, BPBD Dharmasraya gelar kegiatan Pembinaan Kelompok Siaga Bencana (KSB) dan Forum Pengurangan Resiko Bencana (F-PRB) Kabupaten/Kota Se Sumatera Barat.

Kegiatan yang diadakan di Aula gedung Kantor Bupati, Selasa 15/06/2021 tersebut, diikuti oleh kelompok Organisasi Pemuda dan Masyarakat, Akademisi, Perbankan, PMI dan instansi terkait lainnya.

Kepala BPBD Dharmasraya Eldison dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada BPBD Provinsi Sumbar yang telah berinisiasi memberikan pembinaan, arahan dan bimbingan terhadap Penanggulangan Bencana.

Beliau menyebutkan,perlunya wadah Kelompok Siaga Bencana (KSB) dan Forum Pengurangan Resiko Bencana (F-PRB) dibentuk didaerah sebagai mitra strategis untuk dapat bersama-sama membantu BPBD dalam menanggulangi bencana yang terjadi.

“Di forum ini terdiri dari unsur organisasi pemuda, masyarakat, dunia usaha, perbankan, akademisi dan pemerintahan terkait. Untuk itu,kita berharap dengan adanya forum ini, nantinya akan lebih terarah lagi dalam membantu, mensosialisasikan kepada masyarakat disaat terjadi bencana alam dan lain sebagainya,”ujar Eldison. (Rjl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *