Olahraga

Open Turnamen Sepakbola Painan Cup 2021, Perebutkan Total Hadiah Rp18 Juta

Pesisir Selatan, PilarbangsaNews

Tetap dalam protokol kesehatan, digelar open turnamen sepakbola Painan Cup 2021 yang diikuti 24 klub asal Pessel, Sumbar dan Muko – Muko. Kegiatan ini digagas oleh pemuda Nagari Painan Selatan, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan. 

Open turnamen Painan Cup 2021 ini digelar di lapangan GOR H. Ilyas Yakub, Rawang Painan, dengan memperebutkan hadiah dengan total Rp18 juta.

Acara tersebut dibuka hari Senin (5/7) oleh Bupati Pesisir Selatan diwakili Asiten 1 Setdakab Pessel Darmadi, dan dihadiri Kabid Pemuda dan Olahraga Purwandi serta Pimpinan Cabang Bank Nagari Painan Helfi Yanrika.

Ketua Panitia Pelaksana Bambang Sampono dalam laporannya mengatakan, tujuan open turnamen ini menjalin silaturahmi, serta memberikan wadah bagi bibit-bibit muda sepakbola untuk mengembangkan skill dan bakatnya.

Dikatakan Bambang, pelaksanaan open turnamen ini tanggal 5 Juli hingga 29 Juli 2021. “Kita ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan sepakbola ini,” tegas Bambang. 

Pimpinan Cabang Bank Nagari Painan Helfi Yanrika mengapresiasi kerja keras panitia dengan segala keterbatasan yang ada. “Bank Nagari Cabang Painan sangat mendukung penuh pelaksanaan open turnamen Painan Cup 2021,” ucap Helfi Yanrika.

Bupati Pessel yang diwakili Asiten 1 Setdakab Pessel Darmadi menuturkan, apa yang dilaksanakan oleh pemuda Nagari Painan Selatan ini patut diapresiasi meski pun dalam suasana pandemi Covid-19. 

“Ditengah pandemi Covid-19 kita semua dituntut agar mampu menjaga imun tubuh atau kesehatan, salah satunya dengan berolahraga. Namun ada syaratnya, yaitu tetap mematuhi protokol kesehatan,” kata Darmadi. 

Pembukaan diawali dengan tendangan pertama oleh Asiten 1 Setdakab Pessel Darmadi dan disaksikan para undangan yang hadir. Pertandingan perdana tampil Ps. Padang Cupak Kambang melawan Ps. Muko – Muko. (ori)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *